8 Tips Supaya Perjalanan Bersama Batita Tetap Menyenangkan

Bagi Anda yang berencana untuk melakukan perjalan jauh dengan membawa si kecil sebaiknya memperhatikan keamanan dan kenyamanan selama di perjalanan. Anak batita biasanya lebih cepat merasa bosan ketika berada di dalam kendaraan. Maka dari itu, Anda harus lebih cerdas dalam menciptakan suasana yang menyenangkan selama di perjalanan. Selain itu, persiapan sebelum melakukan perjalanan harus benar-benar matang supaya perjalanan Anda menyenangkan dan si kecil tetap merasa nyaman.

Perjalanan Bersama Batita

Jagalah Agar Perjalanan Anda Tetap Menyenangkan Dengan Beberapa Tips Di Bawah Ini

  • Supaya batita Anda tetap tenang dan tidak rewel selama di perjalanan sebaiknya Anda member makan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Selain itu, pastikan anak Anda buang air sebelum dia pergi supaya ketika diperjalanan Anda tidak perlu repot untuk mengganti popok si kecil.
  • Untuk menghindari rasa bosan pada si kecil sebaiknya Anda menggunakan metode perjalanan singkat tapi sering. Maksdunya ketika Anda melakukan perjalanan jauh dan si kecil terlihat bosan dan rewel sebaiknya Anda lebih sering berhenti. Dengan begitu si kecil tidak akan mudah merasa bosan dengan perjalanan jauh yang ditempuhnya.
  • Persiapkan berbagai macam cemilan untuk menemani si kecil ketika di perjalanan. Pilihlah jenis cemilan yang tidak akan menyebabkan si kecil tersedak. Hindari makanan yang memiliki gagang seperti loli pop. Hal ini bisa membahayakan bayi apabila mobil tiba-tiba berhenti. Gagang dari lollipop bisa menusuk bagian mulut batita Anda.
  • Bawalah beberapa keping kaset lagu kesukaan si kecil untuk menemaninya selama di perjalanan. Batita akan bernyanyi ketika mendengar lagu kesukaannya sehingga membawa beberapa kaset menjadi pilihan Anda untuk melakukan perjalanan yang menyenangkan.
  • Selain memutar lagu, Anda juga bisa bernyanyi untuk menghibur si kecil yang mulai terlihat bosan. Ajaklah dia untuk bernyanyi bersama dan sesekali tunjukan pemandangan menarik di luar mobil.
  • Ajaklah batita untuk ngobrol selama di perjalanan untuk menghindari kebosanan. Dengan begitu mereka akan merasa perjalanan yang dialaminya menyenangkan. Hal ini juga akan menghindarkan balita dari sifat rewel akibat dilanda kebosanan.
  • Bawalah beberapa mainan untuk anak batita Anda selama di perjalanan. Selain itu Anda juga bisa membawa buku cerita atau buku bergambar dan bacakan selama diperjalanan sebagai kombinasi dengan mainan.
  • Apabila Anda memiliki anak yang lebih tua dari batita Anda, tempatkanlah dia disamping batita untuk membantu menemani dan menghibur si kecil. Ketika suasana lebih rame maka si kecil akan terlihat lebih senang dan terhanyut dalam permainan yang Anda berikan sehingga perjalanan pun akan terasa menyenangkan.

Demikian beberapa tips dalam melakukan perjalanan dengan si kecil supaya tetap menyenangkan. Hal penting yang harus Anda perhatikan ketika mengajak batita melakukan perjalanan jauh adalah jangan membuatnya bosan. Rasa bosan yang dialami oleh batita akan memicu sifat rewel dan susah untuk ditenangkan. Persiapkanlah segala sesuatunya sebelum Anda melakukan perjalan sehingga perjalanan Anda menyenangkan dan sampai tujuan dengan selamat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517