8 Tips Awet Muda Secara Alami Untuk Anda

Pada era modern seperti saat ini nampaknya banyak orang yang menempuh cara instan untuk memiliki kulit yang terlihat cantik. Padahal sebenarnya tindakan tersebut tidak perlu dilakukan sebab ada acara alami yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terlihat selalu awet muda. Dalam hal ini yang perlu dilakukan adalah mengubah gaya hidup sehari-hari yang dianggap tidak sehat menjadi kebiasaan yang baik.

Kerusakan pada kulit memang diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, kurang berolahraga, sering terpapar polusi dan lain sebagainya. Paparan radikal bebas menjadi racun untuk kulit sehingga merusak sel-sel kulit. Secara perlahan kulit akan mengalami kerusakan dan penuaan.

Berikut ini Ada Beberapa Cara Alami yang Bisa Anda Lakukan Untuk Telihat Awet Muda
  1. Istirahat yang Cukup

Tips awet muda secara alami yang pertama yaitu dengan istirahat yang cukup setiap harinya. Waktu istirahat yang ideal yaitu 8 jam perhari. Jangan membiasakan begadang karena akan merusak sel-sel kulit dan mempercepat penuaan kulit. Biasakan untuk tidur maksimal jam 10 malam. Jangan lebih dari waktu tersebut sebab regenerasi kulit terjadi pada pukul 10 malam hingga 02.00 dini hari.

  1. Minum Air Putih

Air putih memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit. Asupan cairan tubuh yang tercukupi akan membantu proses metabolisme dengan baik. Selain itu, cairan yang seimbang akan membantu proses regenerasi sel-sel kulit dengan sangat baik. Dengan begitu maka Anda akan senantiasa terlihat awet muda dan segar.

  1. Gunakan Pelembab Ruangan

Kelembaban ruangan memang perlu dijaga, terlebih lagi bagi Anda yang berada di lingkungan dengan iklim yang panas. Hal ini untuk menjaga kelembaban kulit supaya tidak kering.

  1. Mengurangi Konsumsi Gula

Gula memang kurang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit. Jika banyak asupan makanan yang mengandung tinggi gula maka bisa berisiko terhadap gangguan kesehatan seperti diabetes. Selain itu, gula juga bisa menyebabkan kerusakan pada kulit yang bisa mengakibatkab kolagen serta elastin pada kulit menjadi berkurang. Lama kelamaan bisa menjadikan kulit keriput.

  1. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan adalah salah satu komponen yang memberikan pengaruh terhadap kesehatan kulit. Perbanyak konsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, ikan , daging dan makanan sehat lainnya. Makanan seperti sayur dan buah sangat berguna untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Asam lemak omega-3 pada ikan bisa membantu menyehatkan dan menyegarkan kulit.

  1. Gunakan Retinol

Retinol merupakan turunan dari vitamin A yang berguna untuk membantu proses regenerasi kulit serta menstimulasi pertumbuhan kolagen.

  1. Gunakan Kosmetik yang Aman

Lebih selektif lagi dalam menggunakan kosmetik supaya tidak merusak kulit. Hindari kosmetik yang sekiranya mengandung bahan kimia dan bisa membahayakan kulit. Pada zaman sekarang banyak produk kosmetik illegal yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Dalam hal ini harus benar-benar untuk selektif supaya tidak salah pilih.

  1. Olahraga

Kegiatan olahraga yang dilakukan secara rutin akan membantu menyehatkan kulit. Dengan berolahraga maka akan memperlancar sirkulasi darah dan juga membantu mengeluarkan racun melalui keringat. Dengan begitu maka kulit akan senantiasa terhindar dari kerusakan.

Nah, demikian beberapa tips untuk kulit awet muda secara alami. Pada dasarnya memiliki kulit yang sehat dan cantic tidaklah susah. Banyak cara sederhana yang bisa dilakukan, yang terpenting terapkan gaya hidup sehat dan konsumsi makanan yang bergizi. Selain itu, hindari polusi yang bisa menjadi musuh dan merusak kesehatan kulit.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517