8 Manfaat Senam Yoga Untuk Kesehatan

yoga merupakan salah satu jenis latihan yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang sebagai upaya untuk membentuk tubuh atau mengecilkan perut. Latihan ini secara umum lebih banyak dilakukan oleh kaum perempuan yang menginginkan perut rata. Bukan hanya itu saja, ternyata manfaat senam yoga juga berdampak positif terhadap kesehatan dan sistem imun tubuh.

Pada dasarnya senam yoga lebih mengedepankan sinkronisasi antara gerakan dan pikiran. Disamping itu, dalam latihan yoga Anda akan belajar bagaimana mengontrol pernafasan. Dengan begitu maka manfaat yoga untuk kesehatan yaitu menguatkan postur tubuh, mengatasi masalah kesehatan dan mencegah stres.

Nah, Berikut Ini Manfaat Olahraga Yoga Untuk Kesehatan

  1. Menghilangkan stres dan depresi

Salah satu manfaat olahraga yoga yaitu untuk menghilangkan stres dan mencegah terjadinya depresi. Hal ini karena dalam yoga terdapat suatu latihan untuk membuat pikiran menjadi rileks dan tenang. Hal init telah dibuktikan melalui sebuah penelitian.

  1. Mengontrol penyakit hipertensi

Teknik relaksasi dan yoga memiliki dampak positif terhadap tekanan darah. Latihan yang dilakukan secara teratur akan membuat tekanan darah kembali seimbang. Selain itu, kondisi pikiran akan menjadi lebih rileks sehingga tidak akan berdampak negatif terhadap tekanan darah.

  1. Jantung sehat

Melakukan latihan yoga secara teratur dan menerapkan pola hidup sehat sangat berguna dalam menjaga kesehatan jantung. Hal ini tentunya akan mencegah penyakit stroke ataupun serangan jantung.

  1. Mencegah diabetes

Gerakan yoga yang dilakukan secara teratur sangat berguna untuk mencegah dan mengontrol kadar gula dalam darah yang beresiko diabetes. Latihan ini sangat cocok untuk dilakukan oleh penderita diabetes sebagai upaya dalam mengatasi penyakit tersebut.

  1. Menurunkan berat badan

Seperti layaknya jenis olahraga lain, gerakan-gerakan dari yoga terbukti ampuh dalam membentu proses metabolisme dan pembakaran lemak. Bagi Anda yang menginginkan berat badan ideal maka bisa melakukan olahraga ini secara rutin.

  1. Mencegah penyakit pernafasan

Perpaduan gerakan dan olah nafas bermanfaat dalam mencegah berbagai penyakit pernafasan seperti asma ataupun bronkitis.

  1. Memperlancar pencernaan

Gerakan dari yoga bermanfaat dalam membantu pergerakan usus sehingga proses pencernaan berlangsung normal. Dengan begitu maka akan berdampak terhadap kesehatan pencernaan dan terhindar dari gangguan pencernaan seperti sembelit.

  1. Menghilangkan rasa sakit

Bagi Anda yang mengalami keluhan sakit pada bagian punggung maka gerakan yoga sangat cocok untuk mengatasi permasalahan tersebut. Lakukan gerakan ini dengan teknik yang benar untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Bagi Anda yang kebingungan untuk melakukan olahraga yoga, maka untuk permulaan bisa mengikuti kelas yoga khusus pemula. Selain itu, Anda juga bisa mempelajarinya sendiri di rumah melalui CD/DVD. Lakukan secara rutin maka Anda akan memperoleh tubuh yang sehat dan bugar. Selamat mencoba!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517