8 Manfaat dan Khasiat Madu Untuk Wajah

Madu merupakan cairan kental dengan rasa manis yang dihasilkan oleh lebah. Madu bisa dikonsumsi langsung dan bisa juga dijadikan campuran untuk minuman. Selain rasanya yang manis, ternyata madu juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Salah satu manfaat madu yaitu untuk kesehatan sistem pencernaan dan meningkatkan imunitas tubuh. Madu sangat kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin, antioksidan dan mineral. Tidak hanya untuk dikonsumsi, khasiat madu untuk wajah juga ternyata sangat bagus.

Madu bisa dijadikan sebagai ramuan alami untuk membuat masker wajah. Penggunaan bahan alami yang satu ini dinilai sangat efektif untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan mencegah beberapa masalah seperti jerawat dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa khasiat madu untuk kesehatan kulit wajah Anda!

Mencegah penuaan dini

Salah satu manfaat madu untuk kulit wajah yaitu mencegah penuaan dini akibat radikal bebas. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa madu mengandung vitamin dan antioksidan yang ampuh untuk mencegah radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Madu bisa digunakan sebagai masker wajah. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan beberapa menit dan bersihkan. Lakukan secara teratur dan rutin untuk memperoleh hasil yang optimal.

Mengatasi kulit kering

Penggunaan masker madu secara rutin sangat efektif untuk mengatasi kulit kering. Madu akan menutrisi kulit kering sehingga akan senantiasa menjaga kelembabab kulit.

Memutihkan kulit

Jika digunakan secara rutin maka madu bisa menjadi pemutih kulit alami. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit putih bersih maka tidak perlu melakukan perawatan yang membutuhkan biaya besar, cukup dengan menggunakan masker madu secara teratur.

Mengatasi jerawat

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat, cobalah untuk mengolekan madu pada bagian kulit yang terkena jerawat kemudian diamkan sekitar 15 menit. Madu memiliki khasiat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat pada kulit wajah.

Merawat kecantikan kulit wajah

Madumengandung magnesium, kalsium dan potassium yang berguna untuk proses regenerasi sel-sel kulit. Dengan mengkonsumsi madu secara rutin dan menggunakan madu sebagai masker wajah maka sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit.

Melindungi kulit

Kandungan antioksidan pada madu terbukti efektif untuk melindungi kulit wajah dari infeksi bakteri dan virus yang bisa menyebabkan iritasi. Konsumsilah madu dan sesekali gunakan sebagai masker wajah untuk senantiasa menjaga kesehatan kulit Anda.

Membersihkan kulit

Madu bisa dijadikan sebagai pembersih alami bagi kulit wajah. Madu mengandung enzim tertentu yang bisa bersifat sebagai antiseptik dalam membersihkan kulit wajah.

Menyembuhkan luka pada kulit

Mengkonsumsi madu ataupun menggunakan madu sebagai masker sangat efektif dalam mempercepat penyembuhan luka pada bagian wajah. Baik itu luka bekas jerawat ataupun lainnya. Madu memiliki sifat antibakteri yang mencegah terjadinya infeksi.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517