8 Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan Tubuh

Apa manfaat buah kesemek untuk kesehatan tubuh? Buah kesemek ini memiliki rasa buah yang sangat unik. Bukan hanya rasanya yang unik, namun buah ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa, terutama dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Hal ini dikarenakan buah kesemek memiliki kandungan nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, karbohidrat, serat, protein, dan masih banyak lagi kandungan nutrisi juga zat lainnya yang terdapat dalam buah kesemek, sehingga buah kesemek ini merupakan salah satu jenis buah yang banyak dianjurkan untuk di konsumsi.
Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat buah kesemek untuk kesehatan yang memang harus Anda ketahui, diantaranya yaitu?

1. Buah kesemek ini memiliki kandungan serat yang memang berperan untuk menjaga berat badan ANda agar tetap idel, karena kandungan serat yang ada di dalam buah kesemek ini mampu membantu Anda dalam melancarkan sistem pencernaan, sehingga sejumlah lemak yang ada di dalam usus dapat terurai serta di dorong keluar melalui saluran pembuangan.

2. Buah kesemek juga memiliki kandungan kolin yang mana bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak, sehingga mampu mencegah terjadinya penyakit Alzeimer. Selain itu, buah kesemek ini juga mampu menjaga fungsi dari memori yang ada pada otak serta menjaga kesadaran.

3.Buah kesemek ini juga memiliki kandungan prydoxine yang bermanfaat untuk menurunkan demam atau bahkan retensi air yang memang bisa mengakibatkan pembengkakan terhadap bagian anggota tubuh, misalkan seperti tangan juga kaki yang umumnya terjadi pada ibu hamil.

4. Buah kesemek juga sangat efektif untuk menjaga daya tahan tubuh agar bisa terhindar dari berbagai serangan penyakit musiman, misalkan seperti batuk, flu bahkan pilek. Bukan hanya itu, kandungan antioksidan yang terdapat pada buah kesemek ini juga bermanfaat dalam menangkal radikal bebas yang memang mampu memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh.

5. Buah kesemek juga memiliki kandungan kalium yang mana mampu menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga mampu mencegah resiko stroke juga penyakit jantung yang jelas sangat berbahaya.

6. Buah kesemek juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh terutama dalam menambah energy, pembentukan sel darah merah serta menjaga fungsi syaraf, karena buah kesemek memiliki kandungan riboflavin.

7. Setelah Anda sakit, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kesemek, karena buah kesemek ini juga bermanfaat dalam memulihkan stamina, hal ini dikarenakan buah kesemek memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak.

8. Selain vitamin C, ternyata buah kesemek juga memiliki kandungan zinc yang cukup tinggi, sehingga kandungan zinc ini sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan seperti hilang ingatan, batuk, flu dan lain sebagainya.

Selain itu, buah kesemek ini juga bisa Anda jadikan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan wajah, karena kandungan yang terdapat pada buah kesemek ini mampu menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit wajah, mencegah penuaan dini dan mengatasi masalah lainnya.

Related Posts

Share This