8 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Wanita

Pria dan wanita diciptakan dengan berbagai macam perbedaan. Salah satu perbedaan yang paling jelas yaitu perbedaan fisik. Disamping itu pria dan wanita juga memiliki perbedaan dalam hal kebutuhan nutrisi untuk tubuh. Hal ini karena wanita mengalami beberapa fase yang tidak akan dialami oleh pria seperti menstruasi, kehamilan dan melahirkan. Untuk melewati fase-fase tersebut membutuhkan kondisi tubuh yang sehat. Oleh karena itu supaya kondisi tubuh memungkinkan untuk melewati fase tersebut diperlukan asupan makanan bergizi yang mengandung nutrisi lengkap. Lalu apa saja makanan untuk menunjang kesehatan wanita? Berikut ini kita akan memberikan ulasan mengenani jenis makananan yang dibutuhkan oleh wanita.

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Wanita

  1. Buah berry

Buah berry mempunyai banyak jenis seperti blueberry, raspberry, stroberi ataupun cranberry. Beberapa jenis buah tersebut sangat baik untuk menunjang kesehatan wanita. Buah berry sangat kaya akan kandungan vitamin C yang berperan penting sebagai antioksidan untuk menangkal berbagai macam radikal bebas yang bisa membahayakan kesehatan. Buah berry juga mengandung zat antikanker sehingga buah ini sangat bagus untuk dikonsumsi oleh wanita dalam mencegah penyakit kanker payudara atau kanker rahim.

Buah berry juga mengandung asam folat yang sangat tinggi sehingga sangat bagus untuk pertumbuhan wanita. Kandungan antioksidan yang melimpah pada buah berry sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan menjaga kesehatan kulit wanita.

  1. Bayam

Makanan yang baik untuk kesehatan wanita yang selanjutnya yaitu sayuran hijau tua seperti bayam. Selain kaya akan kandungan zat besi, bayam juga mengandung antioksidan yang berperan penting dalam mencegah pertumbuhan sel kanker. Hal ini karena bayam mengandung flavonoid yang bisa menghambat sel kanker untuk berkembang. Oleh karena itu disarankan bagi wanita untuk menambahkan bayam dalam menu makanan sehari-hari.

  1. Buah apel

Kebanyakan wanita biasanya mendambakan berat badan yang ideal. Wanita sangat sensitif dalam masalah urusan berat badan. Untuk menjaga berat badan ideal, disarankan bagi wanita untuk mengkonsumsi buah apel secara rutin. Apel mengandung pemanis alami sehingga akan mengontrol nafsu makan.

  1. Tomat

Kesehatan kulit dan kecantikan kulit wajah merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi seorang wanita. Banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan kulit. Ada cara alami yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat yaitu dengan mengkonsumsi buah tomat. Jenis sayuran yang satu ini mengandung vitamin C dan vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan mencegah adanya jerawat.

  1. Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan seperti kacang polong dan kacang tanah sangat efektif untuk menjaga kesehatan wanita dan pertumbuhan anak-anak. Kacang merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan protein dan serat yang cukup tinggi. Kandungan nutrisi tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung dan kanker payudara pada wanita.

  1. Gandum

Gandum merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk memulihkan kesehatan wanita setelah melahirkan. Selain itu, gandum juga sangat bagus untuk mengatasi gejala atau keluhan ketika menstruasi. Gandum mengandung vitamin B6 dan asam folat yang banyak memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh wanita.

  1. Susu

Susu adalah salah satu sumber kalsium yang dibutuhkan oleh setiap orang untuk menunjang kesehtan tulang. Selain mengandung kalsium, susu juga mengandung protein dan mineral yang berperan penting untuk membantu penyerapan kalsium. Wanita sangat beresiko terkena pengeroposan tulang sehingga membutuhkan asupan kalsium dua kali lebih banyak. Maka dari itu disaranakan bagi wanita untuk mencukupi kebutuhan kalsium dengan rutin mengkonsumsi susu.

  1. Buah jeruk

Seperti yang kita ketahui kalau jeruk merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung vitamin C. Nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh wanita pada waktu hamil untuk menjaga atau meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C pada buah jeruk memiliki peran penting sebagai antioksidan untuk mencegah zat asing yang dapat membahayakan kesehatan ibu hamil dan janin.

8 makanan ini baik untuk kesehatan wanita sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin. Demikian ulasan dan informasi mengenai makanan yang baik untuk kesehatan wanita, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda dalam memilih jenis makanan untuk menjaga kesehatan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517