8 Cara Merawat Rambut Rontok Ketika Hamil

Ketika Anda tengah menjalankan masa kehamilan, pastinya Ada harus lebih memperhatikan cara merawat rambut rontok ketika hamil. Bukan hanya rambut, namun bagian dari kulit kepala juga harus Anda perhatikan dengan lebih baik lagi.

Perawatan rambut ini memang memiliki manfaat yang sangat luar biasa, bahkan memiliki tujuan untuk menguatkan bagian akar rambut, sedangkan merawat bagian kulit kepala ini bertujuan untuk membersihkan beberapa bagian kulit mati yang memang menempel di bagian kulit kepala, mampu menghilangkan rasa gatal, serta mampu memperlancar aliran darah di bagian kepala.

Tidak perlu ke salon dan membuang-buang uang banyak, karena perawatan ini bisa Anda lakukan dengan sendiri dan menggunakan bahan-bahan alami di rumah. Cara ini jauh lebih efektif dan lebih murah, namun jauh lebih ribet karena membutuhkan sejumlah perlengkapan yang mendukung untuk melakukan perawatan rambut, diantaranya seperti penutup kepala yang terbuat dari bahan plastic, handuk, pelembab untuk rambut, penjepit rambut, kuas rambut serta sikat atau bahkan sisir rambut.

Dan di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna melakukan perawatan rambut tanpa harus pergi ke salon, yang memang bisa Anda lakukan dengan sendiri di rumah, yaitu sebagai berikut:

1. Anda bisa membelah bagian rambut Anda menjadi 4 bagian. Anda juga harus mengusahakan agar dari beberapa bagian rambut tersebut tidak lebih lebar atau lebih panjang dari sikat rambut yang Anda sediakan.

2. Anda harus membersihkan seluruh bagian permukaan kulit kepala dengan rata dengan menggunakan sikat bulu yang telah Anda siapkan, gosoklah sebanyak 3 kali.

3. Kemudian, Anda bisa mengoleskan pelembab rambut dengan menggunakan kuas rambut. Dan Anda dianjurkan untuk melakukan cara ini 2-3 kali dalam sekali perawatan.

4. Lalu bungkus kepala Anda dengan menggunakan shower cap atau pembungkus kepala yang terbuat dari pelastik.

5. Kemudia tutup seluruh bagian kepala dengan menggunakan handuk yang sebelumnya telah Anda hangatkam dengan menggunakan uap air panas, atau dengan menggunakan udara panasv dari hair dryer. Kemudian, diamkanlah kurang lebih selama 15 menit.

6. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan air bersih. Anda bisa menggunakan shampoo yang memang sesuai dengan jenis rambut yang Anda miliki. Ingat, Anda harus menghindari menggunakan shampoo yang memang memiliki kandungan sulfatan anion.

7. kemudian, usapkan kondisioner pada rambut Anda.

8. Lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan guna merawat rambut Anda di rumah ketika tengah menjalankan masa kehamilan. Dengan Anda melakukan perawatan ini di rumah secara rutin, maka kotoran yang menempel di permukaan kulit Anda bisa teratasi dengan baik.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517