8 Cara Jitu Mendapatkan Pengasuh Bayi (Babysitter) yang Tepat Untuk Si Kecil

Pengasuh bayi. Selamat bunda atas kelahiran si kecil! Mungkin ketika Anda memiliki anak, Anda akan sangat merasakan kebahagiaan yang tiada tandingannya. Namun ketika itu Anda bingung harus seperti apa mengasuhnya, dikarenakan Anda dan suami sama-sama sibuk. Bahkan Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk menjaga si kecil .

Mungkin Anda bisa menitipkan si kecil kepada saudara ketika Anda bekerja, namun bagaimana jika kediamannya sangat jauh? Dan satu-satunya cara yang bisa Anda ambil yaitu dengan mencari pengasuh anak atau babysitter yang cocok dengan kriteria Anda.

Namun sangat di sayangkan, di zaman ini sangat sulit mencari pengasuh bayi yang mudah untuk dipercaya, apalagi saat ini tengah marak terjadinya penculikan anak serta penjualan bayi. Pastinya Anda akan sangat risau bukan, dengan ini semua.

Karena walaupun banyak orang yang cari kerja dan bersedia untuk menjadi pengasuh, akan tetapi Anda harus berhasti-hati dalam mengambil keputusan. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mencari pengasuh yang terpercaya untuk si kecil, maka sebaiknya Anda menyimak terlebih dahulu 8 tips jitu agar Anda tidak salah memilih pengasuh bayi, yaitu sebagai berikut:

  1. Anda harus memastikan kalau Anda memilih agensi yang memang memiliki reputasi yang sangat baik serta terpercaya. Hal ini bertujuan untuk menghindari resiko terjadinya hal-hal yang memang tidak Anda inginkan.
  2. Anda juga harus memastikan kalau Anda telah mengetahui betul latar belakang keluarga serta semua sifat juga sikap yang dimiliki oleh calon pengasuh bayi Anda.
  3. Bukan hanya itu, Anda juga harus memastikan kalau calon babysitter atau calon pengasuh bayi Anda tidak memiliki riwayat penyakit serius serta tengah ada dalam keadaan yang sehat.
  4. Ketika Anda memilih pengasuh untuk si kecil, Anda juga wajib mengetes kemampuan membaca juga menulisnya. Hal ini merupakan hal yang sangat penting, karena nantinya babysitter harus membaca setiap petunjuk tentang kebutuhan si kecil.
  5. Anda juga harus memastikan kalau pengasuh tidak memiliki bayi. Karena hal tersebut hanya akan merepotkan pengasuh Anda jika ia memiliki bayi. Bahkan jelas ia akan memprioritaskan anaknya dibandingkan si kecil.
  6. Anda harus memilih babysitter dengan kepribadian yang baik. Anda juga harus melihat caranya dalam berkomunikasi dengan bayi, suami bahkan keluarga Anda juga diri Anda sendiri.
  7. Anda juga harus menentukan masa percobaan bagi pengasuh si kecil. Jika ia layak, maka Anda bisa memperkerjakannya.
  8. Jika memang di butuhkan, maka Anda bisa meminta surat keterangan berkelakuan baik serta surat keterangan sehat dari sejumlah instansi terkait.

Salah satu hal terpenting dalam memilih pengasuh untuk si kecil yaitu, Anda harus benar-benar mencari orang yang tepat untuk menjaga serta merawat bayi Anda. Bahkan tanggung jawab, kejujuran serta sikap yang baik merupakan salah satu pertimbangan utama yang harus Anda pikirkan dengan baik.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517