7 Rahasia Membersihkan Paru Paru Dari Kandungan Nikotin

Membersihkan paru paru. Nikotin merupakan salah satu zat stimulant yang terdapat dalam tembakau. Salah satu dampak negatif dari nikotin yaitu menimbukan kecanduan atau adiktif. Bahkan pada kebanyakan kasus, beberapa orang atau bahkan banyak orang yang tidak bisa lepas dari kecanduan menghisap rokok. Padahal sebenarnya zat tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh terutama organ paru-paru.

Kebiasaan merokok bisa membuat Anda rentan terhadap berbagai gangguan kesehatan. Kebiasaan merokok bisa menyebabkan berbagai penyakit pada sistem pernafasan seperti TBC, infeksi saluran pernapasan, bronkitis dan lain sebagainya. Maka dari itu, hendaknya kebiasaan merokok dihentikan mulai saat ini. Lalu bagaimana jika terlajur sudah merokok? Bagimana cara membersihkan paru paru dari nikotin?

1. Minum Banyak Air

Langkah yang pertama untuk membersihkan paru paru yaitu dengan minum banyak air putih. Hal ini karena air putih merupakan salah satu detoksifikasi alami bagi tubuh sehingga efektif untuk membersihkan paru-paru. Air putih berguna untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh itermasuk zat nikotin.

2. Hentikan Kebiasaan Merokok

Merokok memang penyebab utama timbulnya masalah pada paru-paru dan kesehatan tubuh lainnya. Nah, cara simple untuk membersihkan paru paru yaitu dengan menghentikan kebiasaan merokok tersebut. Meskipun terbilang sulit, namun mulailah lakukan hal tersebut secara perlahan-lahan.

3. Meningkatkan Asupan Gizi

Menurut sebuah riset menunjukan bahwa nikotin bisa meningkatkan metabolisme tubuh sehingga ketika beristirahat tubuh akan kehilangan banyak energi. Nah, hal ini berarti perokok akan kehilangan banyak energi sehingga cara terbaiknya adalah denga meningkatkan asupan makanan yang bergizi.

4. Latihan dan Olahraga

Olahraga adalah salah satu gaya hidup sehat yang harus dilakukan setiap orang. Dengan berolahraga maka akan meningkatkan imun tubuh dan mengeluarkan racun-racun berbahaya dari dalam tubuh. Olahraga juga bisa dikatakan sebagai detoksifikasi alami bagi tubuh. . Maka dari itu, untuk membersihkan paru paru, sebaiknya lakukan olahraga secara rutin setiap hari. Minumal 3 kali dalam seminggu.

5. Konsumsi Sayuran

Merokok akan merusak sebagian fungsi saluran pencernaan. Nah, ketika Anda berhenti merokok maka tubuh membutuhkan beberapa waktu untuk kembali normal. Konsumsilah sayuran untuk mengembalikan kesehatan tubuh terutama saluran cerna dan paru-paru. Sayuran mengandung vitamin dan mineral yang berguna untuk mendetoksifikasi racun dari dalam tubuh.

6. Istirahat Cukup

Istirahat biosa menjadi salah satu alternatif untuk membersihkan paru paru. Ketika tidur tubuh secara tidak langsung akan membentuk sistem imun sehingga menangkal radikal bebas untuk menghindari zat berbahaya.

7. Hindari Kopi dan Minuman Alkohol

Selanjutnya untuk membersihkan paru paru yaitu dengan menghindari minuman beralkohol dan kopi. Hal ini karena minuman tersebut menjadi pemicu kerusakan dan sulit menghentikan kebiasaan merokok.

Demikian beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan paru paru. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517