7 Perubahan Kecantikan yang Umum Dialami Ibu Hamil

Tentang ibu hamil. Ketika Anda mendapatkan kehamilan yang selama ini Anda idamkan, maka bukan hanya ukuran perut yang akan berubah, namun umumnya seluruh bagian tubuh Anda juga akan mengalami perubahan yang signifikan.

Ketika Anda hamil, bukan hanya perubahan fisik pada ibu hamil yang akan Anda alami, namun Anda juga akan mengalami perubahan kecantikan yang lainnya yang mana dikarenakan oleh fluktuasi hormon yang ada dalam tubuh Anda.

Berikut ini ada beberapa perubahan pada ibu hamil, terutama perubahan kecantikan yang patsinya akan Anda alami ketika masa kehamilan, yaitu sebagai berikut:

  1. Timbul jerawat

Perubahan ini merupakan perubahan yang biasa ketika Anda hamil, maka dari itu Anda tidak perlu merasa khawatir. Karena perubahan ini juga merupakan salah satu perubahan yang juga diakibatkan oleh oleh pergolakan dari hormon yang ada dalam tubuh kita. Jika Anda mengalami hal ini, maka sebaiknya Anda mencuci wajah Anda dnegan menggunakan sabun yang berbahan dasar susu.

  1. Lingkar hitam

Ketika Anda tengah hamil, umumnya Anda akan mengalami susah untuk tidur dengan posisi yang seperti biasanya, dan itu akan membuat Anda kesulitan untuk beristirahat. Dan hal ini pastinya akan menyebabkan munculnya lingkaran hitam di area bawah mata Anda.

  1. Tangan menjadi kasar

Umumnya perubahan ketika kehamilan juga akan terjadi pada bagian mata Anda. Biasanya kedua telapak tangan Anda semula akan terasa sangat mulus dan terlihat baik-baik saja, namun setelah itu akan berubah menjadi mereha, kering dan terkadang akan pecah-pecah.

  1. Stretch mark

Perubahan ini mungkin sering sekali Anda dengar, yakni terjadinya peregangan sejumlah otot yang memang terjadi pada bagian pinggang juga bagian perut Anda. Dan hal ini merupakan hal yang umum terjadi pada wanita hamil.

  1. Kuku jari

Ketika usia kehamilan Anda menginjak bulan ke empat, maka umumnya bagian kuku Anda akan tumbuh dengan sangat cepat namun begitu rapuh. Dan hal ini juga diakibatkan oleh adanya gejolak hormon yang ada pada tubuh Anda.

  1. Bibir kering

Nah, perubahan yang umum terjadi di masa kehamilan yaitu bagian Anda yang mongering, dan itu disebabkan oleh kurangnya asupan cairan. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk minum air putih dalam jumlah yang cukup banyak, bukan hanya untuk menghindari keringnya bibir, namun juga untuk menghindari terjadinya dehidrasi selama kehamilan.

  1. Ruam kulit

Perubahan yang satu ini umumnya disebabkan oleh keadaan suhu tubuh Anda yang semakin hari semakin meningkat, terutama ketika Anda tengah hamil. Keadaan suhu tubuh yang meningkat ini bisa membuat Anda menjadi berkeringat lebih banyak, dan keadaan kulit Anda akan kering. Maka dari itu, agar Anda terhindar dari masalah ini, maka Anda dianjurkan untuk meminum air putih dalam jumlah yang banyak.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517