7 Manfaat Kulit Pisang yang Sangat Menakjubkan

Manfaat kulit pisang. Telah banyak orang yang mengenal buah pisang, dengan kandungan nutrisinya yang berlimpah, serat juga mampu membantu menurunkan berat badan seseorang yang mengkonsumsinya secara rutin.

Nah, jika Anda ingin menjalankan program diet, maka buah pisang ini merupakan salah satu jenis buah yang mampu membantu Anda dalam menghilangkan rasa lapar.

Namun, bagaimana dengan kulit buah pisang tersebut? Apakah memiliki manfaat yang sama dengan buah pisang? Penting untuk Anda ketahui, kalau ternyata manfaat kulit pisang itu sangatlah menakjubkan. Memang sedikit orang yang mengetahuinya, namun manfaat dari kulit pisang jauh lebih besar daripada buah pisangnya sendiri.

Dan berikut ini manfaat kulit pisang yang harus Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

1. Menurunkan kolesterol

Penting untuk Anda ketahui, bahwa meningkatkan asupan serat ternyata mampu menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh Anda. Dan ternyata kulit pisang ini memiliki kandungan serat terlarut yang jauh lebih banyak jika di bandingkan dengan buahnya sendiri.

2. Mengganti elektrolit yang hilang

Potasium merupakan salah satu jenis kandungan mineral yang memang banyak terkandung di dalam buah pisang, akan tetapi bukan hanya buah pisangnya saja yang kaya akan kandungan potassium, karena nyatanya kulit pisang juga memiliki kandungan tersebut dalam jumlah yang juga tidak kalah banyaknya. Dan potassium yang terkandung di dalam buah pisang ternyata mampu membantu mengganti elektrolit tubuh yang hilang, terutama setelah melakukan aktivitas berat atau sesudah olahraga.

3. Kamu lebih bahagia

Buah pisang sendiri memiliki kandungan tryptophan yang mana mampu meningkatkan kadar serotonin yang ada di dalam tubuh. Dan serotonin yang memang di produksi oleh otak ternyata mampu membuat mood kita menjadi meningkat, menurunkan perasaan stress atau depresi dan Anda akan merasa jauh lebih bahagia.

4. Tidur lebih nyenyak

Triptopahan merupakan obat efektif yang bisa Anda manfaatkan agar Anda bisa memperoleh jam tidur yang nyaman dan nyenyak di malam hari. Dan kandungan tersebut juga terkandung di dalam kulit buah pisang.

5. Menguruskan badan

Dikarenakan kulit dari buah pisang ini tidak memiliki kandungan gula, kaya serat juga sangat rendah akan kandungan kalori, maka kulit pisang ini bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Dan Anda bisa mengkonsumsi kulit buah pisang ini bersamaan dengan buahnya.

6. Mencegah kanker

Kulit pisang juga memiliki kandungan antioksidan yang mampu membantu Anda dalam menurunkan resiko munculnya sejumlah sel yang bersifat abnormal yang bisa menyebabkan kanker. Dan kandungan yang ada di dalam kulit pisang ini ternyata mampu mencegah terbentuknya munatsi sel tumor serta kanker.

7. Meningkatkan penglihatan

Kulit pisang memiliki kandungan lutein, yang mana kandungan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan sistem penglihatan kita. Kandungan ini juga mampu mencegah terjadinya masalah dalam kesehatan mata, seperti katarak dan juga degenerasi makula.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517