7 Manfaat Kopi yang Harus Anda Ketahui Bagi Kesehatan Wanita

Mungkin banyak diantaranya orang-orang yang beranggapan kalau kopi itu merupakan minuman yang tidak menyehatkan bagi tubuh kita, hal itu dikarenakan kandungan kafein yang tinggi mampu memberikan gangguan masalah terhadap kesehatan. Padahal tanpa banyak kita ketahui, kalao kopi tidak sepenuhnya menjadi minuman yang bisa merusak kesehatan tubuh kita jika di konsumsi dalam jumlah yang tepat. Namun, bagi Anda yang memang memiliki permasalahan dengan lambung, alangkah lebaih baik jiak Anda tidak mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang berlebihan. Satu hal yang juga harus Anda ingat, bahwa kopi sangat identic dengan gula, maka dari itu Anda harus membuat kopi dengan komposisi gula yang rendah, dan buatlah kopi dengan tekstur yang lebih encer. Anda dapat mengkonsumsi kopi maksimal 1-2 cangkir setiap harinya, guna mendapatkan porsi yang lebih ideal dalam menjaga kesehatan tubuh Anda.

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Wanita

Kopi bukan hanya di sukai oleh kaum pria, namun banyak juga di antaranya kaum wanita yang menyukai minuman berkafein ini. Apakah Anda tahu, kalau kopi memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan wanita? Dan berikut ini ada beberapa manfaat yang akan di dapatkan bagi kaum wanita jika kalian mengkonsumsi kopi dengan jumlah yang cukup, yaitu sebagai berikut:

  1. Melawan depresi

Sebuah penelitian menemukan, bahwa antara depresi dengan minuman kopi memiliki hubungan. Apalagi bagi kaum wanita yang kerap kali mendapatkan depresi yang di sebabkan oleh kegiatan sehari-hari. Kandungan kopi ini mampu membantu Anda meminimalisir perasaan depresi. Dan bagi Anda yang mengkonsumsi kopi dengan jumlah yang cukup akan mengurangi 10% depresi jika dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi sama sekali.

  1. Menghindari stres dan putus asa

Ada juga sebuah penelitian yang menyebutkan, bahwa wanita yang mengkonsumsi kopi dengan jumlah yang tidak berlebihan, yaitu maksimal 1-2 cangkir setiap harinya mampu mengurangi resiko bunuh diri. Aroma yang dimiliki oleh kopi ini diyakini memiliki peranan yang baik dalam mengurangi stres yang dikarenakan dapat memicu aktivitas ges guna melindungki sejumlah sel saraf. Namun walaupun seperti itu, para peneliti juga memberikan peringatan, bahwa mengkonsumsi kopi dengan jumlah yang tidak sepantasnya, misalkan lebih dari 4 cangkir setiap harinya mampu memberikan kerugian pada kesehatan tubuh Anda.

  1. Menjaga kesehatan hati

Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi mampu membantu kesehatan hati orang yang mengkonsumsinya. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi dengan jumlah yang telah di anjurkan, karena itu akan mengurangi resiko seseorang dari primary sclerosing cholangitis (PSC), PSC ini merupakan salah satu jenis penyakit autoimun langka yang memang bisa berakibat terhadap gagal hati, kanker, serta sirosis hati.

  1. Dapat membantu anda menurunkan berat badan

Kandungan kafein yang memang di konsumsi dalam jumlah yang tepat bisa membantu Anda dalam menekan nafsu makan.

  1. Dapat menurunkan risiko diabetes tipe II

Bukan hanya itu, ketika Anda mengkonsumsi kopi dengan jumlah yang tepat pada setiap harinya juga mampu membantu Anda dalam menurunkan 25% resiko terkenanya penyakit diabetes tipe 2. Kandungan kormium juga magnesium yang terdapat di dalam kopi juga mampu membantu tubuh Anda menekan resiko terkena diabetes. Namun, walaupun seperti itu, bagi Anda yang senang mengkonsumsi kopi, sebaiknya Anda dapat memperhatikan jumlah gula yang memang di gunakan dalam kopi yang hendak Anda konsumsi.

  1. Menurunkan risiko Alzheimer dan Parkinson

Selain itu, kopi juga mampu membantu Anda dalam mendapatkan konsentrasi serta memperlambat tumbuhnya beragam jenis penyakit neurodegenerative. Ada sebuah study yang menunjukkan kepada kita, bahwa kaum wanita yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi kopi memiliki resiko terkena penyakit sampai 60%, dan itu lebih rendah dari Alzheimer dan demensia.

  1. Kopi dapat menangkal kanker kulit

Kopi bukan hanya akan membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik, namun kopi juga mampu membantu Anda melawan penyakit yang berbahaya seperti kanker juga diabetes. Resiko kanker kulit bisa diturunkan dengan Anda mengkonsumsi kopi dengan jumlah atau porsi yang tepat dan tidak berlebihan. Kaum wanita yang mengkonsumsi dua cangkir kopi dalam satu hari akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker kulit jika di bandingkan dengan mereka yang tidak pernah mengkonsumsi kopi.

Dan itulah beberapa manfaat kopi buat kesehatan wanita. Dan pada kenyataannya, kopi memang tidak dilarang untuk di konsumsi selama masih ada dalam batasan wajar, dan itu justru akan membuat keuntungan bagi tubuh kita. Lain halnya ketika kita mengkonsumsi kopi dengan jumlah yang berlebihan, ketika kita mengkonsumsi kopi dengan jumlah yang melebihi aturan, maka itu sama halnya dengan kita meningkatkan resiko terkena penyakit yang mematikan seperti serangan jantung.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517