7 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Bayi

Manfaat jahe bagi kesehatan. Penting untuk Anda ketahui, bahwa jahe ini bukan hanya sekedar bumbu dapur, namun juga merupakan salah satu bentuk obat tradisional yang memang memiliki khasiat juga manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Bahkan, seorang ahli pengobatan dari cina juga kerap kali menggunakan jahe segar guna mengusir hawa dingin atau bahkan racun yang ada di dalam tubuh serta mengurangi perasaan mual. Sedangkan jahe kering juga sering di gunakan untuk menyembuhkan rasa hawa dingin pada nyeri lambung, rasa nyeri di bagian perut juga rematik. Selain itu, jahe juga sangat bermanfaat untuk sirkulasi darah.

Karena manfaatnya yang sangat berlimpah, jahe juga dikembangkan sebagai salah satu suplemen herbal yang memang banyak di mintai oleh banyak pihak. Bahkan, manfaat jahe bagi kesehatan bukan hanya dapat di rasakan oleh orang dewasa, namun juga bermanfaat untuk bayi, karena jahe juga memiliki kandungan zat-zat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh bayi.

Dan manfaat jahe untuk kesehatan tubuh bayi diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Jahe memiliki kandungan minyak atsiri, zingiberen, zingerol, dan resin yang memang mampu memberikan perasaan hangat pada tubuh si kecil. Sehingga si kecil akan merasakan nyaman juga rileks. Manfaat dari jahe ini sangat baik di gunakan ketika musim dingin, karena hal ini mampu mencegah terjadinya penurunan suhu tubuh si kecil secara drastis, terutama ketika musim dingin.

2. Selain itu, jahe juga memiliki zat aktif yang memang bisa menambah nafsu makan si kecil.

3. jahe memiliki kandungan enzim protease dan enzim lipase yang mampu mencerna lemak juga protein dengan sangat baik. Bahkan, hal ini juga mampu membantu proses pencernaan makanan terhadap saluran pencernaan si kecil, sehingga lambung si kecil akan tetap dalam keadaan sehat.

4. jahe juga mampu melancarkan sistem aliran darah pada tubuh, dan hal ini mampu meringankan kerja jantung si kecil, sheingga bayi Anda akan terlihat tenang juga rileks.

5. kandungan gliserol yang terdapat pada jahe juga mampu mencegah perut menjadi mual serta muntah-muntah pada bayi.

6. Selain itu, air dari perasan jahe juga bisa Anda jadikan sebagai obat tradisional yang sangat baik untuk mengatasi beberapa penyakit yang memang sering menyerang si kecil, seperti masuk angina, batuk, pilek, diare dan masih banyak lagi.

7. Bahkan air dari perasan jahe ini juga sangat bermanfaat sebagai antioksidan bagi tubuh si kecil, sehingga kesehatan tubuh si kecil jauh lebih stabil.

Lantas, bagaimana caranya memberikan jahe ini kepada bayi? Anda bisa memberikan jahe kepada si kecil dengan menambahkannya dengan sedikit gula, madu atau bahkan sari buah pada perasan air jahe ini, sehingga rasa pedas yang dimiliki oleh jahe ini bisa berkurang.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517