7 Manfaat Beras Merah Untuk Bayi yang Wajib Bunda Ketahui

Manfaat beras merah untuk bayi. Beras merah merupakan salah satu jenis makanan yang sangat bergizi dan baik untuk kesehatan bayi atau bahkan anak-anak. Beras merah ini adalah salah satu jenis beras yang memang belum melalui proses penggilingan terakhir , sehingga lapisan terdalam dari beras merah ini masih ada.

Dan lapisan terdalam beras merah inilah yang memiliki kandungan nutrisi juga serat yang paling penting untuk tubuh, terutama untuk kesehatan buah hati kita bunda. Sehingga beras merah untuk bayi sangat dianjurkan karena memiliki manfaat yang baik.

Beras merah ini juga sangat baik untuk Anda jadikan sebagai bubur bayi, karena bubur beras merah memiliki manfaat yang baik untuk membantu tumbuh kembang si kecil. Jika seperti itu, apa saja manfaat beras merah untuk bayi, yaitu sebagai berikut:

  1. Beras merah memiliki kandungan vitamin B1, B6 serta B12 dengan jumlah yang cukup tinggi. Kandungan vitamin B ini sangat bermanfaat untuk membantu perkembangan si kecil. Karena jenis vitamin ini memiliki fungsi untuk membantu pembentukan energi di dalam sel tubuh si kecil.
  2. Kulit ari yang terdapat dalam beras merah ini memiliki kandungan zat yang memang sangat baik untuk membantu perkembangan otak juga kesehatan si kecil.
  3. Beras merah juga memiliki kandungan mineral dalam jumlah yang banyak yang mana sangat bermanfaat salam memenuhi asupan nutrisi bagi kesehatan anak, salah satunya membantu dalam pertumbuhan rambut, otot, gigi juga tulang si kecil.
  4. Beras merah juga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, sehingga sangat baik dalam menjaga sistem pencernaan si kecil.
  5. Kandungan zat besi yang terdapat pada beras merah ini juga mampu memenuhi asupan zat besi yang memang dibutuhkan guna memenuhi kesehatan si kecil.
  6. Kandungan zat tamin yang terdapat pada beras merah juga baik untuk membantu perkembangan jaringan saraf serta jantung si kecil.
  7. Beras merah ini juga memiliki kandungan zat fosfor yang pastinya bermanfaat untuk membantu perkembangan sistem rangka yang ada pada bayi.

Sebagai orangtua yang cerdas, pastinya Anda paham bagaimana cara memenuhi asupan makanan bergisi pada anak, guna menunjang perkembangan tubuh serta menjaga kesehatan tubuh si kecil.

Oleh karena itu, coba mulailah dari sekarang untuk memberikan beras merah kepada si kecil sebagai salah satu menu makanan yang bergizi untuknya. Karena tidak diragukan lagi, kalau manfaat beras merah ini sangat baik untuk membantu tumbuh kembang si kecil.

Nah, itulah beberapa manfaat dari beras merah untuk membantu kesehatan juga tumbuh kembang bayi juga anak. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda ingin memberikan beras merah kepada buah hati Anda demi memenuhi kebutuhan asupan gizinya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517