7 Jenis Obat Sariawan Alami Yang Ampuh

Obat sariawan alami. Sariawan merupakan salah satu masalah kesehatan yang sangat mengganggu. Bahkan akibat sariawan akan menimbulkan ketidaknyamanan terutama pada waktu makan. Sariawan bisa diderita oleh siapa saja, baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Namun kebanyakan orang mendiamkan sariawan hingga sembuh sendiri tanpa melakukan penanganan.

Sariawan biasanya terjadi pada bibir bagian dalam sehingga ketika makan akan terasa sangat tidak nyaman dan cenderung perih. Pada saat ini mungkin sudah banyak produk yang menawarkan manfaat dalam mempercepat penyembuhan sariawan. Namun terkadang produk tersebut tidaklah efektif untuk mengatasi sariawan. Nah, bagi Anda yang saat ini menderita sariawan sebaiknya menggunakan ramuan alami.

  1. Bubuk Kopi

Nah, salah satu cara untuk mengatasi sariawan yaitu dengan menggunakan bubuk kopi. Caranya sangat mudah yaitu dengan menaburkan atau membubuhkan bubuk kopi pada bagian luka sariawan dan diamkan beberapa saat sebelum Anda berkumur. Lakukan secara rutin hingga benar-benar sembuh.

  1. Larutan Garam

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan air garam. Larutkan garam secukupnya dengan air hangat dan gunakan untuk berkumur. Larutan garam bisa membantu proses penyembuhan luka sariawan.

  1. Baking Soda

Bahan pembuat kue ini ternyata bisa dijadikan sebagai obat sariawan alami. Dalam penggunaannya sama dengan larutan air garam yaitu dilarutkan dengan air hangat dan gunakan untuk berkumur. Selain itu, Anda bisa mengoleskan baking soda pada luka sariawan.

  1. Bawang dan Pepaya

Irisan kbawang dan pepaya bisa digunakan untuk menyembuhkan sariawan. Iris bawang atau pepaya kemudian tempelkan pada luka sariawan dan diamkan beberapa saat sebelum akhirnya berkumur. Lakukan terapi ini secara rutin hingga sariawan yang Anda derita benar-benar sembuh.

  1. Daun Sirih

Daun sirih bisa langsung Anda kunyah untuk membantu proses penyembuhan sariawan. Lakukan cara ini secara rutin dan sariawan akan sembuh dengan cepat.

  1. Madu

Olekan madu pada luka sariawan secara rutin hingga sariawan yang Anda serita benar-benar sembuh. Madu memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk sariawan.

  1. Temu Kunci

Salah satu bumbu dapur yang bisa Anda gunakan untuk mengobati sariawan yaitu temu kunci. Anda cukup dengan mengunyah temu kunci untuk memngobati sariawan. Jika dilakukan dengan rutin maka akan membantu mempercepat penyembuhan sariawan yang Anda derita.

Demikian beberapa ramuan alami untuk mengobati sariawan. Hindari makanan pedas dan asam selama sariawan karena bisa memperparah iritasi sariawan. Dengan pengobatan yang telaten maka akan mempercepat proses penyembuhan.

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk mencegah timbulnya sriawan. Biasanya sariawan dipicu oleh peradangan akibat kekurangan vitamin. Konsumsi makanan sehat dan bergizi. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517