7 Jenis Makanan yang Aman Dikonsumsi Pasca Keguguran

Pasca Keguguran. Keguguran merupakan salah stau masa yang sangat menyakitkan bagi kaum wanita. Akan tetapi, penting bagi Anda untuk mengetahui, bahwa keguguran bisa terjadi oleh berbagai macam hal yang memang tidak bisa Anda hindari.

Setelah keguguran, pastinya Anda harus lebih bisa merawat tubuh Anda dengan tujuan mempercepat proses pemulihan pasca keguguran, bahkan untuk mempersiapkan diri Anda untuk program kehamilan selanjutnya.

Nah, di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang baik dan aman untuk Anda konsumsi pasca keguguran, baik karena kuret keguguran atau beberapa hal lainnya, yaitu sebagai berikut:

  1. Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan, baik kacang tanah atau jenis kacang lainnya merupakan makanan yang memiliki kandungan zat besi serta magnesium yang sangat penting guna mengurangi resiko anemia juga depresi yang umum terjadi di alami oleh ibu hamil yang mengalami keguguran.

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau, terutama sayur bayam juga memiliki kandungan zat besi juga kalsium yang baik dan aman di konsumsi pasca keguguran. Makanan ini baik di konsumsi guna memulihkan kondisi ibu hamil yang mengalami keguguran.

  1. Pepaya

Pepaya, merupakan salah stau jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C dengan jumlah yang cukup. Buah papaya ini bisa membantu dan meningkatkan kekebalan tubuh wanita yang mengalami keguguran. Oleh karena itu, papaya ini merupakan salah satu jenis buah yang banyak dianjurkan oleh tim dokter untuk di konsumsi setelah mengalami keguguran.

  1. Stroberi

Buah stoberi juga memiliki kandungan zat besi juga vitamin C yang berlimpah. Dan buah ini sangat di anjurkan untuk di konsumsi pasca keguguran. Maka dari itu, ketika Anda mengalami keguguran, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini, baik secara langsung atau dalam bentuk jus.

  1. Kedelai

Pendarahan yang dialami oleh wanita yang keluar secara berlebihan juga bisa meningkatkan resiko penipisan kalsium yang ada pada tulang. Dan Anda bisa mengisi kembali kalsium yang menipis ini dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan kalsium, salah satunya yaitu kedelai. Kedelai ini memiliki kandungan kalsium yang cukup antuk asupan gizi.

  1. Ikan

Ikan juga merupakan salah stau jenis makanan yang baik untuk di konsumsi pasca keguguran. Misalkan seperti ikan salomn, ikan salmon ini memiliki kandungan kalisum yang cukup tinggi, yang berfungsi untuk menguatkan tulang serta otot.

  1. Susu

Susu juga merupakan minuman yang wajib di konsumsi pasca keguguran, dan susu ini baik jika di konsumsi setiap hari. Susu ini memiliki kandungan gizi yang baik, terutama kandungan kalsium yang memang sangat di butuhkan oleh tubuh kita untuk mendukung kesehatan juga kebugaran.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang memang wajib untuk di konsumsi pasca keguguran. Dan beberapa jenis makanan ini banyak di rekomendasikan oleh para dokter.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517