7 Jenis Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi (Hipertensi) Pada Anak

Makanan untuk menurunkan darah tinggi. Ketika Anda di tanya, apakah Anda takut jika si kecil menderita penyakit jantung? Patsinya semua orangtua akan memberikan jawaban iya. Namun, apakah semua orangtua tahu, kalau makanan sehat ini mampu menurunkan resiko penyakit darah tinggi atau hipertensi pada anak yang bisa menyebabkan penyakit jantung?

Nah, jika Anda belum tahu makanan untuk penderita hipertensi yang baik untuk di konsumsi, maka pada kesempatan ini kami akan memperkenalkan kepada Anda 7 jenis makanan untuk menurunkan darah tinggi atau hipertensi. Yaitu sebagai berikut:

  1. Pisang

Makanan untuk hipertensi yang pertama yaitu buah pisang. Pisang memiliki kandungan potassium yang berlimpah yang memang sangat baik untuk di jadikan cemilan. Anda bisa menambahkan pisang ke dalam menu sarapan si kecil, atau bahkan Anda juga bisa mencampurkan buah pisang tersebut dengan youghert beku untuk bekal makan siang di sekolahnya.

  1. Cokelat hitam

Anak mana sih yang tidak suka makan coklat? Coklat hitam merupakan slaha satu jenis coklat terbaik untuk menunjang kesehatan anak. Dengan mengkonsumsi satu petak coklat, maka si kecil bisa memperoleh 30 kalori. Dan jika si kecil melakukan hal ini selama 18 minggu, maka tekanan darah si kecil akan menurun secara perlahan walaupun berat badannya tidak berubah.

  1. Kedelai

Kedelai juga memiliki kandungan potassium serta magnesium yang sangat baik untuk jantung si kecil. Anda bisa memberikan kedelai ini sebagai cemilan ringan untuk si kecil.

  1. Kentang panggang

Kentang juga memiliki kandungan magnesium dan potassium, kedua kandungan ini merupakan dua nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan jantung anak. Dan ketika tubuh si kecil kekurangan potassium, maka keadaan tubuh akan kelebihan sodium yang berujung pada kenaikan tekana darah tinggi. Bukan hanya itu, magnesium juga bisa membantu darah si kecil mengalir dengan lancar, sehingga mineral yang ada di dalam tubuh tersalurkan dengan sangat baik.

  1. Kuaci tanpa garam

Biji kuaci juga baik di berikan kepada si kecil, karena memiliki kandungan magnesium yang cukup tinggi.

  1. Bayam

Daun bayam yang memiliki warna hijau memiliki kandungan kalori yang rendah namun tinggi akan kandungan serat. Jenis sayuran ini juga memiliki kandungan potassium, folat, juga magnesium yang memang sangat sanggup menurunkan tekanan darah tinggi. Anda bisa membuatkan si kecil keripik bayam atau bahkan masakan bayam yang segar untuk di konsumsi si kecil.

  1. Susu yang disaring

Susu yang di saring, jenis susu yang memiliki kandungan vitamin D serta nutrisi yang sangat baik untuk anak yang menderita penyakit kardiovaskular.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang bisa Anda berikan kepada si kecil guna menuruntakn resiko darah tinggi atau hipertensi yang bisa menyebabkan penyakit jantung.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517