7 Jenis Makanan Terbaik Untuk Sarapan Pagi Anda

Sarapan atau makan di pagi hari merupakan satu hal yang sangat penting untuk Anda lakukan guna memulai aktivitas atau rutinitas Anda. Mengapa sarapan itu penting? Itu di karenakan tubuh kita sangat membutuhkan pasokan energi dari berbagai macam nutrisi maupun vitamin yang mana terkandung di dalam menu sarapan pagi Anda. Memilih makanan terbaik untuk sarapan pagi merupakan salah satu hal yang sangatlah penting.

Makanan Terbaik Untuk Sarapan Pagi

Berikut ini saya sampaikan tujuh (7) makanan terbaik untuk sarapan pagi Anda, yaitu sebagai berikut:

  1. Buah pisang

Apakah Anda tahu, kalau sebenarnya buah pisang sangat di anjurkan untuk di konsumsi di pagi hari? Mengapa? Karena buah pisang ini selain memiliki tekstur yang sangat lembut serta rasanya yang sangat manis, buah pisang juga memiliki kansungan karbohodrat yang cukup yang memang bisa membuat perut Anda kenyang dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, buah pisang juga mengandung potassium yang memiliki peranan untuk menurunkan tekanan darah secara alami tanpa adanya bahan kimia. Oleh karena itu, buah pisang sangat di anjurkan untuk di konsumsi di pagi hari atau bisa di bilang dengan makanan terbaik untuk sarapan pagi Anda.

  1. Telur

Telur, semua orang pasti menyukai jenis makanan yang satu ini, bukan? Telur juga merupakan salah satu makanan terbaik untuk sarapan pagi, dan sangat cocok bila di konsumsi di pagi hari. Bukan hanya mudah dalam proses penyajian, telur ini juga merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein juga mengandung Vitamin D.

  1. Buah semangka

Selain buah pisang, buah semangka juga di anjurkan untuk di konsumsi di pagi hari, dan termasuk kedalam jenis makanan terbaik untuk sarapan pagi, hal ini di karenakan buah semangka memiliki kandungan air yang cukup melimpah. Karena itu, buah ini sangat cocok di konsumsi di pagi hari yang mana dapat mencukupi kebutuhan cairan yang memang di butuhkan oleh tubuh Anda. Bukan hanya itu, buah semangka juga memiliki kandungan likopen, dan likopen ini mampu menyehatkan organ mata serta jantung, bahkan kandungan likopen ini dapat menangkal penyakit berat seperti kanker.

  1. Buah stroberi

Buah stroberi, Anda pasti tahu jenis buah yang satu ini, bukan? Buah berwarna merah, yang memiliki rasa manis asam ini juga cocok di konsumsi di pagi hari. Mengapa buah stroberi di anjurkan untuk di konsumsi di pagi hari? Karena buah stroberi ini memiliki kandungan sumber antioksidan, asam float, Vitamin C serta sejumlah serat lainnya yang dapat menyehatkan tubuh orang yang mengkonsumsinya. Buah stroberi ini juga memiliki peranan yang sangat penting guna meningkatkan kesehatan jantung Anda.

  1. Secangkir kopi

Seperti bahasan sebelumnya, bahwa secangkir kopi sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Dan secangkir kopi tanpa gula ini adalah salah satu minuman yang banyak di gemari oleh hampir semua orang dan cocok untuk di nikmati di pagi hari. Dan perlu Anda ketahui, mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang cukup ini ternyata dapat menurunkan resiko terkena penyakit yang berat seperti diabetes serta kanker prostat. Mengapa demikian? Karena di dalam kopi mengandung kafein serta antioksidan yang memiliki peran guna menangkal penyakit berat tersebut. Oleh karena itu, kopi sangat cocok untuk di konsumsi di pagi hari, dan termasuk kedalam makanan terbaik untuk sarapan.

  1. Secangkir teh hangat

Jika Anda tidak suka akan kopi, maka sebagai penggantinya Anda bisa menjadikan secangkir teh hangat sebagai alternative terbaik untuk di konsumsi di pagi hari. Hal ini di karenakan air teh memiliki kandungan sumber antioksidan yang memiliki peran untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

  1. Buah melon

Selain beberapa jenis buah di atas, buah melon juga di anjurkan untuk di konsumsi di pagi hari. Mengapa? Karena di dalam buah melon terkandung Vitamin A dan Vitamin C yang berperan untuk menutrisi tubuh Anda. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda menyajikan buah melon di menu sarapan pagi Anda.

Nah, itulah beberapa jenis makanan terbaik untuk sarapan pagi Anda. Semoga dengan adanya tips kali ini, pola hidup sehat Anda bisa tetap terjag.

Related Posts

Share This