7 Jenis Buah-buahan Untuk Ibu Hamil yang Baik Untuk Di Konsumsi

Ketika wanita tengah menjalankan masa kehamilannya, mereka di anjurkan untuk mengkonsumsi buah-buhan untuk ibu hamil. Karena banyak diantaranya wanita hamil yang sangat kritis memikirkan kesehatan janin yang ada di dalam kandungannnya, bukan hanya itu, bahkan tidak sedikit wanita hamil yang ingin mengkonsumsi makanan yang sehat untuk kesehatan dirinya juga janin yang ada di dalam kandungannya. Pasalnya, wanita yang tengah hamil harus dan wajib mengkonsumsi gizi serta protesin untuk dua orang, hal ini di lakukan agar janin yang di kandungnya tidak kekurangan gizi ketika ia di lahirkan ke dunia ini.

Makanan sayuran serta buah-buhan untuk ibu hamil kerap menjadi makanan utama yang di wajibkan untuk di konsumsi ketika hamil, bahkan ada beberapa jenis makanan seperti telur, brokoli, paprika, wortel, youghurt, dan beberapa macam makanan lainnya sangat di anjurkan untuk ibu hamil, karena memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kandungan. Namun pada kesempatan ini, yang akan kami ulas yaitu terkait buah-buhan yang bagus untuk ibu hamil. Dan berikut ini beberapa jenis buah untuk ibu hamil yang baik untuk di konsumsi, yaitu sebagai berikut:

Buah-buahan Untuk Ibu Hamil

  1. Buah Naga

Buah naga termasuk kedalam buah-buhan yang bagus untuk ibu hamil, karena buah naga ini merupakan buah yang memiliki sejuta khasiat, terutama untuk ibu hamil. Mengapa? Karena buah naga yang sudah matang memiliki khasiat untuk membantu mengeluarkan dahak yang kerap di derita oleh ibu atau wanita hamil. Bukan hanya itu, buah naga juga tidak menyerap pestisida, itu dikarenakan kulit luar buah naga yang sangat tebal, sehingga buah ini sangat aman untuk di konsumsi oleh ibu hamil. Buah naga juga memiliki beberapa khasiat atau kegunaan, diantaranya yaitu untuk kesehatan juga kecantikan tubuh kita.

  1. Buah Apel

Apal merupakan salah satu jenis buah yang memang di hasilkan dari pohon apel. Buah apel sendiri memiliki dua warna, yaitu hijau juga merah. Buah apel memiliki rasa yang manis namun sedikit memiliki rasa asam, tekstur dari buah apel ini juga sedikit lembek namun memiliki kulit yang keras, buah apel ini sangat baik untuk di konsumsi. Buah apel ini memiliki kandungan kaya akan nutrisi, bukan hanya itu, di dalam buah apel juga terdapat beberapa macam vitamin, diantaranya yaitu Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9 juga Vitamin C. Sedangkan untuk ibu hamil, manfaat yang akan di dapatkan yaitu mengatasi sembelit juga diare, dan yang pasti buah apel ini jika di konsumsi oleh ibu hamil juga baik untuk perkembangan janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Buah Anggur

Buah anggur ini memiliki 3 macam, yaitu anggur merah, hitam, serta anggur hijau. Anggur memiliki kandungan yang sangat berguna bagi ibu hamil, karena buah anggur memiliki kandungan kaya akan antioksidan. Bukan hanya mencegah munculnya kanker pada tubuh, buah anggur juga memiliki senyawa polifenol juga resveratrol yang memiliki fungsi untuk berbagai metabolism tubuh, diantaranya yaitu mampu memberikan asupan zat besi juga sumber energy untuk tubuh kita.

  1. Buah Cherry

Buah cherry yang juga di sebut dengan buah kersen merupana buah yang memiliki kandungan nutrisi 20 kali lipat jika di bandingkan dengan buah jeruk juga buah apel. Manfaat yang akan di dapatkan dari buah cheery ini yaitu, anti peradangan, dapat melawan sel-sel kanker, menghambat terjadinya penuaan dini, dan beberapa manfaat lainnya. Bukan hanya itu, buah cheery juga memiliki kandungan mineral zat besi, tembaga, kalium, mangan, serta kandungan lainnya. Dan untuk ibu atau wanita hamil, buah cheery ini berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan juga membantu kulit bayi untuk tetap sehat juga putih.

  1. Jambu Air

Jambu air, merupakan salah satu jenis buah untuk ibu hamil yang berasal dari Asia Tenggara. Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin A, C juga air. Dan jambu air ini mampu mengurangi dehidrasi karena kandungan air yang banyak di dalamnya. Manfaat jambu air untuk ibu hamil yaitu mampu mengurangi rasa haus bandel, melancarkan sistem pencernaan, juga mampu mengoptimalkan kinerja sel-sel darah putih.

  1. Buah Strawberry

Buah strawberry ini memiliki warna merah cerah berbintik hitam, rasa dari buah ini manis juga asam. Kandungan yang dimiliki oleh buah strawberry ini antara lain vitamin C, vitamin K, vitamin B5, vitamin B6, magnesium, omega 3, juga beberapa kandungan lainnya yang bermanfaat untuk tubuh kita. Manfaat yang didapatkan oleh ibu hamil ketika mengkonsumsi buah strawberry ini yaitu untuk merangsang nafsu makan juga mampu membakar lemak makanan yang terdapat di dalam tubuh, bukan hanya itu, buah yang satu ini juga mampu mencegah terjadinya cacat premature terhadap bayi, juga mencegah terjadinya cacat pada janin.

  1. Buah Alpukat/Avocado

Buah alpukat ini memiliki kandungan asam folat, kalium, juga vitamin B komplek. Ketiga kandungan yang terdapat di dalam buah alpukat ini sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, karena berfungsi untuk perkembangan otak janin juga tulang belakang janin yang ada di dalam kandungan. Bukan hanya itu, buah alpukat juga mampu mengurangi rasa mual juga muntah pada masa kehamilan usia atau periode awal.

Itulah beberapa jenis buah-buahan untuk ibu hamil yang baik untuk di konsumsi juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh juga janin yang ada di dalam kandungan si ibu.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517