7 Gejala Usus Buntu yang Harus Anda Kenali

Gejala usus buntu. Usus buntu atau dalam kata lain penyakit apendisitis merupakan salah satu jenis penyakit yang memang bisa terjadi ketika keadaan usus buntu meradang, pecah atau bahkan usus buntuk yang mengalami infeksi.

Umumnya penyakit ini akan menyebabkan rasa sakit yang terkadang tidak bisa tertahankan, sehingga mengharuskan pasien di rawat bahkan dilakukannya operasi guna mengatasi hal tersebut.

Penyakit ini merupakan penyakit yang tergolong sulit untuk di atasi, apalagi jika penyakit ini sudah masuk ke stadium yang parah. Maka dari itu, Anda wajib untuk mengetahui gejala dari penyakit ini, sehingga Anda bisa segera mengatasinya jika Anda mulai merasakan gejala usus buntu.

Dan di bawah ini ada beberapa gejala usus buntu yang umum di rasakan ketika seseorang menderita penyakit usus buntu, yaitu sebagai berikut:

1. Sakit di bagian pusar

Umumnya, gejala utama yang sering di tunjukkan pada penderita usus buntu yaitu perasaan tidak nyaman atau bahkan munculnya sakit di bagian pusar. Selanjutnya, rasa sakit ini akan terus bergerak kea rah perut bagian bawah, yang mana pergerakannya berjalan sangat lambat.

2. Rasa sakit yang semakin parah

Rasa sakit ini pada awalnya akan di rasakan seperti sakit biasa, namun jika dibiarkan, rasa sakit ini akan semakin parah, bahkan pasien yang menderitanya akan merasakan sakit yang sangat intens. Dan hal tersebut bisa membuat seseorang kesulitan untuk melakukan aktivitas apapun.

3. Demam

Umumnya penyakit ini disertai dengan demam yang memang dibarengi dengan rasa sakit di bagian perut yang sulit untuk tertahankan. Bahkan, ketika rasa sakit semakin parah, maka demampun akan semakin tinggi.

4. Mual dan muntah

Selain itu, orang yang menderita usus buntu juga kerap kali mengalami mual yang memang disertai dengan muntah. Mungkin hal ini terlihat seperti biasa, namun jika keadaan ini terus-menerus berlanjut, maka sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter guna mendapatkan penanganan.

5. Diare

Bahkan dalam beberapa kasus, orang yang menderita usus buntu biasanya mengalami sakit perut yang disertai diare. Bahkan umumnya, kotoran yang keluar juga tercampur dengan lendir.

6. Kembung dan sering buang gas

Ketika keadaan perut kembung dan seringnya buang air gas, beberapa orang diantaranya mungkin beranggapan kalau hal tersebut merupakan hal yang biasa dan tidak serius. Namun jika kondisi seperti ini disertai dengan rasa sakit di bagian perut bawah, maka sebaiknya Anda konsultasikan pada dokter.

7. Nyeri perut

Neyri di bagian perut yang berlebihan juga merupakan salah satu gejala usus buntu yang memang harus Anda waspadai, apalagi jika rasa sakit itu berlangsung secara terus-menerus.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517