7 Cara Mengecilkan Kantung Mata Secara Alami

Kantung mata atau yang sering disebut dengan istilah mata panda biasanya terjadi pada seseorang yang berusia diatas 40 tahun. Namun kantung mata bisa juga terjadi pada orang yang lebih muda. Penyebabnya yaitu kebiasaan begadang, kelelahan, kurang asupan air putih, bekerja di depan computer telalu lama dan lain sebagainya. Nah, salah satu cara mengecilkan kantung mata yaitu menggunakan aitr dingin.

Munculnya kantung mata tentu akan mengganggu penampilan, terlebih lagi bagi wanita. Maka dari itu pada kesempatan ini penulis akan berbagi tips dan cara mengeclkan kantung mata menggunakan bahan alami.

Berikut Ini Beberapa Bahan Alami Yang Ampuh dan Efektif Untuk Mengatasi Kantung Mata!

  1. Es batu

Salah satu cara untuk mengecilkan kantung mata yaitu menggunakan es batu. Bungkus es batu dengan handuk kecil atau kain bersih kemudian kompres pada bagian sekita mata. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, lakukan hal ini sebelum tidur malam ataupun siang.

  1. Bengkoang

Bengkoang sangat ampuh dalam mengatasi kantung mata serta bulatan hitang disekitar kelopak mata. Hal ini karena bengkoang mengandung vitamin C dan vitamin B1. Manfaatnya yaitu untuk menyegarkan kulit. Caranya yaitu dengan memarut bengkoang kemudian tempelkan disekitar lingkar mata atau dijadikan sebagai masker.

  1. Masker kentang

Kentang tergolong ke dalam salah satu jenis sayuran yang tinggi akan kandungan karbohidrat. Disamping itu, kentang juga mengandung asam posfat dan asam sitrat yang berguna untuk mengobati peradangan dan mengatasi kulit yang memerah. Parut sampai halus kentang kemudian tempelkan disekitar lingkar mata, diamkan beberapa menit dan bersihkan.

  1. Mentimun

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan lingkar mata maka bisa menggunakan irisan mentimun. Iris bulat mentimun kemudian tempelkan pada mata terpejam. Hal ini bisa dilakukan ketika tidur. Mentimun memiliki sifat astringent yang bisa melancarkan sirkulasi darah dan menghilangkan lingkar gelap disekitar mata.

  1. Kantong teh celup bekas

Kantong teh celup bekas ternyata sangat ampuh untuk mengatasi lingkar hitam dan kantung mata. Mengapa bisa demikian? Hal ini karena teh hitam memiliki kandungan tanin yang berguna untuk mengencangkan kulit dan menyempitkan pembuluh darah. Nah, dengan begitu maka aliran darah akan kembali lancar sehingga meminimalisir pembengkakan disekitar mata.

  1. Krim yang mengandung kolagen

Cara lain untuk mengatasi kantung mata yaitu dengan menggunakan krim yang mengandung kolagen. Kandungan retinol dan vitamin C sangat efektif dalam mempercepat regenerasi, mengencangkan dan mencerahkan kulit disekitar mata.

  1. Tidur cukup

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa penyebab munculnya kantung mata adalah kebiasaan begadang. Untuk mengatasinya tidak lain adalah dengan tidur dan istirahat yang cukup. Hal ini merupakan cara paling ampuh untuk mengatasi lingkar hitam dan kantung mata.

Related Posts

Share This