7 Cara Jitu Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Salah satu kodrat yang harus di tempuh oleh kaum wanita yaitu proses melahirkan. Ketika wanita melahirkan, biasanya bentuk perut serta pinggul akan jauh lebih membesar jika di bandingkan dengan sebelumnya. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, Anda tetap bisa memperkecil perut serta pinggul Anda yang besar ini, yaitu dengan cara mengecilkan perut setelah melahirkan, dan alhasil penampilan Anda akan tetap menarik walaupun Anda telah melahirkan.

Keadaan perut serta pinggul yang membesar memang akan terjadi pada wanita yang telah melangsungkan proses persalinan, baik secara alami maupun secara Caesar, dan Anda tidak perlu mengkhawatirkan persoalan ini, karena Anda akan menemukan beberapa cara mengecilkan perut setelah melahirkan caesar ataupun secara normal. Namun satu hal yang harus Anda ingat, bahwa tidak ada proses melangsingkan perut yang bisa Anda lakukan dengan cara yang cepat, itu artinya proses untuk mengecilkan perut ataupun pinggul memiliki proses yang cukup lama.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Nah, di bawah ini kami akan memberikan sedikit cara mengecilkan perut setelah melahirkan secara alami dan cepat, yang bisa Anda pergunakan untuk kecantikan penampilan Anda, yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yang bisa bisa Anda lakukan yaitu menyusui. Anda di sarankan untuk tetap memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada si kecil. Mengapa? Karena dengan Anda menyusui si kecil, asupan gizi yang di dapatkan oleh si kecil dapat terpenuhi dengan baik dan berkualitas. Bukan hanya itu, dengan Anda menyusui si kecil setiap harinya, maka secara tidak langsung Anda juga bisa mengurangi 5000 kalori yang ada di dalam tubuh Anda.
  2. Setelah Anda melangsungkan proses persalinan, Anda harus membiasakan untuk makan dengan jumlah porsi yang tidak berlebihan namun dalam jangka waktu yang sering. Dan apakah Anda tahu, kalau cara ini merupakan cara efektif untuk mengecilkan perut serta pinggul? Karena ketika Anda menjalankan cara yang satu ini secara rutin dengan tujuan yang jelas, yaitu mencegah terjadinya penumpukan lemak juga kalori yang ada di dalam tubuh Anda, maka secara perlahan berat badan Anda akan terkontrol dengan baik.
  3. Ketika Anda ingin menjalankan program untuk mengurangi berat badan Anda, maka Anda bisa menjalankan pola hidup sehat. Yaitu dengan memilih sejumlah makanan yang memiliki kandungan lemak juga kalori yang rendah. Namun itu artinya, Anda tidak harus membatasi asupan makan Anda secara drastic, sebab saat ini si kecil masih membutuhkan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhannya.
  4. Ketika Anda ada dalam proses mengurangi berat badan setelah melahirkan, namun Anda tetap menyusui si kecil, maka Anda harus memperbanyak mengkonsumsi air mineral. Mengapa? Karena fungsi utama dari air mineral ini yaitu guna membersihkan semua bagian organ yang ada di dalam tubuh Anda, terutama pada bagian saluran pencernaan Anda dari berbagai macam jenis penyakit juga racun yang ada di dalam tubuh. Penting untuk Anda ketahui, bahwa proses dehidrasi sangat penting untuk tubuh Anda, karena hal ini mampu membantu tubuh Anda dalam proses pencernaan lebih baik, serta membantu Anda untuk melangsingkan tubuh. Mengapa demikian? Karena dengan Anda banyak mengkonsumsi air mineral, secara tidak langsung Anda dapat menahan rasa lapar Anda. Bukan hanya itu, air mineral juga mampu mencairkan konsentrasi sodium yang ada di dalam tubuh Anda, sehingga bisa memperbanyak air yang keluar terhadap sistem pencernaan Anda.
  5. Anda bisa melakukan olahraga ringan, misalkan seperti senam. Karena ketika Anda berolahraga dengan teratur, maka Anda bisa mengencangkan kembali sejumlah otot yang memang telah mengendor menjadi jauh lebih kencang kembali.
  6. Anda bisa melatih otot-otot yang ada di bagian perut Anda dengan berdiri, duduk,, atau bahkan berbaring. Cara yang harus Anda lakukan cukup terbilang mudah, Anda cukup menarik perut Anda ke bagian perut dalam Anda dengan cara mengontraksikan terhadap otot-otot bagian perut, setelah itu Anda coba untuk menahannya beberapa menit saja.
  7. Anda bisa berlatih pada otot perut dengan menggunakan shoulder lift. Latihan dengan cara ini bisa Anda lakukan dengan cara yang mudah, Anda hanya perlu menggunakan matras, dan setelah itu Anda cukup berbaring dengan posisi tubuh terlentang. Kemudian, tekuk bagian kaki Anda dan telapak kaki menyentuh bagian lantai. Jika Anda sudah melakukan itu, Anda hembuskan nafas Anda dan konsentrasikan terhadap otot-otot bagian perut Anda, angkat kepala Anda juga pundak. Setelah itu Anda harus menahan posisi tubuh seperti itu dalam waktu yang tidaklah lama, kemudian kembali turunkan kepala serta pundak Anda dengan cara yang perlahan.

Untuk memperkecil resiko yang terjadi setelah melahirkan, alangkah lebih baik lagi jika Anda melakukan konsultasi kepada dokter, sebelum Anda melakukan cara mengecilkan perut setelah melahirkan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517