6 Tips Cerdas Berpakaian Untuk Ibu Hamil Agar Tetap Modis

Telah Anda ketahui, bahwa menjalankan masa kehamilan merupakan masa yang sangatlah sulit. Walaupun momen itu menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi Anda sebagai ibu juga suami, namun terkadang kehamilan juga bisa membuat Anda kerap mengeluhkan beberapa hal, salah satunya penampilan, dimulai dari bentuk tubuh yang tidak menjadi indah lagi hingga gaya berpakaian yang memang dianggap kurang modis serta fashion lagi ketika hamil.

Mengapa demikian? Karena ketika seoarng wanita tengah hamil, mereka cenderung akan menggunakan baju atau pakaian yang longgar, karena perut mereka yang semakin hari semakin membesar. Nah, agar Anda mendapatkan kenyamanan serta tetap modis dalam berbusana ketika tengah hamil, maka berikut ini kami berikan beberapa tips berpakaian untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

Pakaian Untuk Ibu Hamil

  1. Gunakan Pakaian Berbentuk A-line

Pakaian atau busana yang memiliki karet pada bagian payudara akan membuat Anda merasa Nyman ketika Anda menggunakannya ketika hamil. Gunanya, karet yang ada tepat pada bagian bawah payudara ini menjadi pembatas antara perut Anda yang semakin hari semakin membesar dengan payudara.

Bukan hanya itu, ketika Anda menggunakan jenis atau model pakaian seperti ini, maka pada bagian perut juga akan memberikan banyak ruang, bahkan ketika usia kehamilan mulai mencapai umur 9 bulan.

  1. Motif Bergaris

Stripes atau jenis pakaian yang memang memiliki motif bergaris merupakan salah satu ide yang baik guna menutupi tonjolan pada bagian tubuh Anda, namun tetap mampu memberikan tampilan yang modis. Anda bisa memilih pakaian dengan potongan leher yang menyempit serta rendah, atau bahkan Anda bisa memilih baju dengan potongan leher yang memiliki kerah.  Bukan hanya itu, pakaian yang memiliki motif garis juga mampu membantu Anda menyamarkan bentuk tubuh Anda yang semakin membesar.

  1. Pakaian Bercorak

Warna serta pakaian yang memiliki corak monokromatik mampu memberikan ilusi guna penampilan Anda Nampak terlihat lebih ramping serta lebih tinggi dari keadaan yang sebenarnya. Bahkan, pakaian yang memiliki corak pada salah satu sisi pakaian tersebut dapat menutupi bagian yang memang tidak ingin Anda tunjukkan.

  1. Gunakan Ikat Pinggang

Ketika awal-awal bulan kehamilan, Anda bisa menggunakan ikat pinggang yang di padu padankan dengan jeans. Akan tetapi, ketika perut Anda semakin hari semakin membesar, maka ikat pinggang tersebut dapat Anda pergunakan pada bagian luar pakaian hamil Anda guna memberikan tampilan yang lebih manis lagi. Ingat! Ikat pinggang akan jauh lebih indah dan cocok jika di padukan dengan baju atau pakaian dress di bawah lutut yang memang mampu membuat Anda benar-benar terlihat tampil modis, walaupun tengah hamil.

  1. Kenakan Sepatu Flat

Ketika Anda tengah menjalani masa kehamilan, jangan pernah Anda menggunakan sepatu yang memiliki heels. Alternatifnya Anda bisa menggunakan sepatu flat atau dalam kata lain sepatu yang rata yang memang akan memberikan tampilan yang tidak kalah cantiknya dengan ketika Anda menggunakan higheels.

Untuk saat ini, telah banyak model atau jenis sepatu flat yang di tawarkan dengan model yang sangat cantik. Anda bisa memilih sepatu yang memang bisa memberikan rasa nyaman ketika Anda gunakan, bukan malah membuat Anda merasa tidak nyaman.

  1. Katakan Tidak Untuk Pakaian Besar

Anda menutup diri Anda dengan menggunakan pakaian yang besar? Perlu Anda ketahui, bahwa hal tersebut merupakan hal terbesar yang Anda lakukan ketika Anda ingin tampil modis. Mengapa? Karena pakaian yang besar tidak akan membantu Anda menyembunyikan kehamilan serta tidak akan membuat Anda terlihat menjadi kecil. Justru sebaliknya, ketika Anda menggunakan pakaian yang besar dengan tujuan untuk menyembunyikan bentuk tubuh yang besar, maka akan membuat Anda terlihat lebih besar dari ukuruan tubuh Anda yang sebenarnya.

Jangan pernah Anda membiarkan kehamilan menjadi salah satu alasan untuk membuat Anda tampil buruk. Ketika Anda hamil, maka Anda bisa tetap tampil dengan cantik walaupun perut Anda semakin hari semakin membesar. Dan Anda harus memastikan kalau Anda memilih pakaian yang nyaman untuk Anda gunakan serta tidak menganggu kesehatan kandungan Anda.

Itulah beberapa tips berpakaian untuk ibu hamil yang bisa Anda jadikan sebagai invirasi ketika Anda tengah hamil agar Anda tetap tampil cantik serta modis.

Related Posts

Share This