6 Rahasia Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat kentang. Kentang merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak di gemari oleh hampir semua kalangan. Berbagai olahan bisa Anda buat dengan bahan dasar kentang ini. Bukan hanya mudah di peroleh, namun kentang juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Nah, apa saja manfaat kentang yang Anda ketahui? Berikut ini ada beberapa manfaat kentang yang harus Anda ketahui untuk menjaga kesehatan tubuh, yaitu sebagai berikut:

1. Menurunkan Tekanan Darah

Kentang memiliki kandungan kalium yang sangat luar biasa, yang mana kandungan tersebut mampu membantu Anda menurunkan tekanan darah tinggi. Bahkan, kentang juga memiliki kandungan zat kimia yang di sebut dengan kukoamines, yang juga bisa membantu Anda dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Bukan hanya itu, kandungan serat yang ada pada kentang juga bisa mengikat kolesterol yang ada di dalam darah.

2. Menjaga kesehatan otak dan sistem saraf

Kentang memiliki kandungan vitamin B6 yang sangat penting dalam menjaga kesehatan syaraf Anda, yaitu dengan menciptakan zat kimia otak, termasuk serotonin, dopamin, dan norepinephrine. Itu artinya, dengan Anda mengkonsumsi kentang, maka Anda bisa terhindar dari perasaan dpresi juga stress. Selain itu, kandungan karbohidrat yang ada di dalam kentang juga bisa mempertahankan tingkat glukosa yang memang sangat di butuhkan oleh tubuh guna menjaga kinerja otak Anda.

3. Menjaga kekebalan tubuh

Kentang juga memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat dalam menjaga kekebalan tubuh Anda. Kentang Kota Washington mengungkapkan, bahwa dengan mengkonsumsi kentang secara teratur, maka bisa menjaga kondisi tubuh dari serangan flu juga penyakit kudis.

4. Mengurangi peradangan

Ada beberapa study yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi kentang bisa menyebabkan peradangan. Namun di lain pihak, organisasi Arthritis Foundation justru menyebutkan bahwa kentang bisa mengatasi peradangan, dan mereka menganjurkan bagi penderita peradangan untuk mengkonsumsi kentang secara rutin. Bahkan, pernyataan ini juga di kuatkan dalam sebuah study di tahun 2011 yang mana telah dipublikasikan dalam Journal of Nutrition.

5. Melancarkan pencernaan

Kentang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, sehingga kentang di kategorikan sebagai jenis sayuran yang baik untuk sistem pencernaan. Bukan hanya itu, kentang juga memiliki kandungan karbohidrat dalam jumlah yang tinggi, sehingga membuat sayuran ini sangat mudah di cerna, dan tidak akan menambah beban kinerja sistem pencernaan Anda.

6. Menjaga kesehatan jantung

Di samping itu, kandungan serat yang ada di dalam sayur kentang juga mampu membersihkan kolesterol yang ada di dalam pembuluh darah yang mana akhirnya bisa membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Sama halnya dengan vitamin C, vitamin B6, juga karotenoid yang berperan dalam menjaga kinerja fungsi jantung, dan kentang memiliki kandungan itu semua. Maka dari itu, Anda sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi kentang dalam porsi yang cukup.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517