6 Manfaat Putih Telur Untuk Wajah yang Sangat Menakjubkan

Manfaat telur untuk wajah. Seperti yang kita ketahui, telur bagian putihnya memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh, dan banyak diantaranya dari kita yang mengkonsumsi putih telur ini dikarenakan telur memiliki kandungan protein yang baik yang ada di dalamnya.

Namun apakah Anda tahu, ternyata putih telur bukan Cuma bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, melainkan besar pula manfaatnya untuk merawat kecantikan kulit kita. Bagaimana bisa. Jika Anda penasaran, yuk kita simak sama-sama manfaat putih telur untuk wajah, diantaranya seperti di bawah ini:

1. Menghaluskan Kulit

Telur sendiri memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, terutama di bagian putih telur. Nah, kandungan protein inilah yang memang banyak di gunakan untuk menghaluskan bagian kulit wajah. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan bagian putih telur dengan yogurt, setelah itu oleskanlah campuran tersebut pada bagian kulit. Seperti di bagian kulit wajah juga kaki.

2. Menghilangkan Minyak di Wajah Anda

Untuk menghilangkan minyak yang ada di wajah kita, setidaknya Anda bisa mengatasi persoalan tersebut dengan kandungan vitamin E, dan vitamin ini bisa Anda peroleh dari putih telur. Caranya juga cukup mudah, sama halnya dengan cara di atas, yaitu dengan Anda mengambil bagian putih telur kemudian aplikasikan di bagian wajah yang berminyak.

3. Menghilangkan Jerawat

Bukan hanya bermanfaat untuk menghilangkan minyak di bagian wajah, putih telur ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat yang membandel di bagian wajah Anda, hal ini dikarenakan putih telur memiliki kandungan asam amino serta protein yang sangat baik untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

4. Menyembuhkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Baca Juga:  Menstruasi Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh Wanita

Bukan hanya itu, kandungan protein yang ada di dalam putih telur ini juga bermanfaat dalam meregenisasi sejumlah sel kulit yang mati, sehingga penggunaan putih telur juga baik untuk mengatasi bagian kulit yang terbakar oleh sinar matahari.

5. Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Ketika Anda banyak begadang atau kurang beristirahat, biasanya bagian kantung mata Anda akan menjadi hitam menyerupai mata panda. Nah, sebenarnya hal ini bisa Anda atasi dengan mudah, yaitu dengan menggunakan putih telur. Anda hanya perlu menyiapkan masker putih telur, kemudian oleskan pada bagian mata yang hitam.

6. Mengencangkan dan Melembabkan kulit wajah

Bukan hanya membuat pori-pori wajah menjadi jauh lebih kencang, putih telur ini juga bisa Anda gunakan sebagai masker wajah yang bermanfaat untuk mengencangkan serta melembabkan bagian kulit wajah Anda. Cara penggunaannya juga mudah, Anda hanya perlu mencampurkan bagian putih telur, alpukat juga lemon. Setelah itu aduk hingga merata dan aplikasikan pada bagian wajah Anda secara merata, tunggu beberapa menit hingga benar-benar kering. Setelah itu, bilaslah wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517