6 Manfaat Mentega Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Tahukah Anda manfaat mentega? Bahan makanan ini sering digunakan sebagai bahan pelengkap seperti untuk mengoles roti atau menggoreng makanan. Kebanyakan orang menganggap bahwa mentega adalah penyebab kegemukan atau berat badan berlebih. Padahal sebenarnya jika memilih jenis mentega yang baik sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

Apa saja manfaat mentega? Jika ditelusuri lebih jauh mentega mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin dan mineral. Jika dikonsumsi secara teratur dengan kadar yang sesuai maka akan memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Anda pernasaran dengan manfaat apa saja yang terdapat dalam mentega? Berikut simak ulasannya.

Kaya Akan Kandungan Vitamin A

Manfaat mentega yang pertama yaitu untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini karena mentega yang baik kaya akan kandungan vitamin A. Selain itu, mengkonsumsi mentega juga bermanfaat untuk mencegah penyakit hormone dan mencegah tiroid.

Mencegah Infeksi Jamur

Kandungan asam laurat pada mentega berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi jamur pada bagian tubuh. Makanan ini memiliki kemampuan dalamĀ  mencegah jamur kurap dan candida. Maka dari itu ternyata mengkonsumsi mentega dengan porsi yang tepat sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Sumber Antioksidan

Antioksidan tidak hanya terdapat dalam buah dan sayur saja. Ternyata mentega juga mengandung nutrisi tersebut sehingga berguna dalamm mencegah terjadinya kerusakan sel. Disamping itu, dengan konsumsi mentega yang tepat maka akan membantu meningkatkan imun tubuh dan mencegah sistem saraf melemah.

Menjaga Kesehatan Kulit

Mentega memiliki manfaat untuk kesehatan kulit yaitu mencegah jerawat dan munculnya noda hitam. Selain itu, kandungan lemak pada mentega akan membuat kulit senantiasa halus dan lembut.

Sumber Vitamin K

Manfaat selanjutnya yaitu untuk mengatasi penyakit osteoporosis dan arthritis. Hal ini karena mentega mengandung vitamin K. Selain itu, mentega juga berkhasiat dalam mengatasi nyeri sendi.

Mencegah Berbagai Jenis Penyakit

Lemak jenuh pada mentega ternyata bisa membantu mencegah peruses pembekuan dan tumor. Mentega kaya akan lemak yang berguna untuk mencegah berbagai jenis kanker berbahaya.

Mengkonsumsi mentega dalam jumlah yang tepat sangat berguna untuk kesehatan. Dalam hal ini harus diperhatikan porsi mentega yang Anda konsumsi sehari-hari. Jangan berlebihan keran justru akan memicu timbulnya penyakit berbahaya bagi tubuh.

Mentega bisa Anda konsumsi untuk olesan roti tawar maupun untuk menggoreng dan menumis makanan tertentu. Pilihlah jenis mentega yang memiliki kandungan lemak baik. Tidak semua mentega mengandung lemak jenuh dalam kadar tinggi. Ada beberapa kategori mentega yang justru mengandung lemak baik omega-3.

Pemilihan produk yang tepat adalah salah satu hal penting untuk memperoleh manfaat luar biasa dari mentega. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517