6 Manfaat Daun Kemangi yang Harus Anda Ketahui

Daun kemangi merupakan jenis tumbuhan yang memang senang tumbuh ketika musim penghujan. Jenis tumbuhan ini memiliki pohon yang berukuran kecil seperti menyerupai rumput. Batang dari tumbuhan ini juga dibaluti oleh bulu yang memiliki tekstur halus yang memang aman untuk di sentuh oleh tangan kita. Di dalam bunga kemangi, terdapat biji yang banyak di manfaatkan sebagai pengganti biji selasih oleh sebagian besar masyarakat. Daun dari tumbuhan kemangi ini memiliki bau juga rasa yang khas, karena bau dan rasa yang khas ini, daun kemangi kerap di jadikan sebagai lalap makanan bersama penyet ikan.

Manfaat Daun Kemangi

Bukan hanya memberikan kesegaran saat di konsumsi, ternyata daun kemangi ini memiliki manfaat yang cukup banyak untuk tubuh manusia. Lantas, apa saja sih manfaat daun kemangi ini? Berikut ini ulasan mengenai manfaat daun kemangi yang harus Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Daun kemangi memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata kita. Mengapa? Karena daun kemangi memiliki kandungan Vitamin A yang memang mampu menjaga kesehatan mata kita. Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi ini dengan cara di jus atau bahkan di makan mentah bersama nasi. Walaupun kandungan vitamin A yang di miliki daun kemangi tidak sebanyak kandungan vitamin A yang di miliki oleh wortel, namun jumlah vitamin Ayang di miliki oleh daun kemangi masih cukup untuk menjaga kesehatan mata kita.

  1. Mengatasi Bau Mulut

Apakah Anda tahu, kalau daun kemangi juga memiliki manfaat untuk mengatasi bau? Bukan hanya bau mulut yang bisa di atasi oleh daun kemangi ini, namun daun kemangi juga mampu mengatasi bau badan yang tidak sedap. Oleh sebab itu, banyak diantaranya ramuan herbal atau tradisional yang kerap melibatkan daun kemangi untuk mengatasi bau mulut atau bau badan.

  1. Melawan Menopouse Dini

Bukan hanya bermanfaat untuk mengatasi rasa bau, daun kemangi juga bermanfaat untuk proses penundaan menopause. Daun kemangi merupakan jenis daun yang memiliki kandungan zat triptofam yang memang mampu menghambat datangnya monopouse dini. Oleh karena itu, jika Anda ingin memperlambat datangnya monopouse pada diri Anda, perbanyaklah untuk mengkonsumsi daun kemangi. Bukan hanya itu, zat triptofan yang terkandung di dalam daun kemangi juga mampu menghambat terbentuknya keriput terhadap kulit serta mampu menganggat sejumlah sel mati. Dengan demikian, Anda akan menjadi jauh lebih cantik dan sehat dari sebelumnya.

  1. Mengobati Batuk dan Pilek

Daun kemangi juga memiliki manfaat sebagai pencegah terjadinya batuk pilek. Ternyata, daun kemangi ini memiliki kandungan zat yang memang mampu menjauhkan bakteri yang dapat menyebabkan batuk juga pilek. Agar Anda mendapatkan manfaat dari daun kemangi ini, maka Anda harus meminum wedang kemangi dalam keadaan hangat. Bukan hanya berkhasiat untuk menghindari batuk pilek, daun kemangi ini juga mampu memberikan kehangatan pada tubuh sehingga tubuh Anda terasa nyaman.

  1. Mengobati Keputihan

Apakah Anda tahu, kalau di dalam daun kemangi terdapat antibiotik alami? Nah, antibiotik alami ini mampu membunuh kuman yang memang dapat menyebabkan keputihan pada wanita. Penggunaannya yaitu, dengan Anda memakan daun kemangi secara mentah. Bukan hanya dapat mengobati keputihan, daun kemangi ini juga dipercaya mampu menjaga aroma bau pada reproduksi agar tetap sedap. Dengan begitu, Anda akan merasa percaya diri ketika Anda tengah berdekatan dengan suami Anda.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Dan yang terakhir, manfaat dari daun kemangi ini yaitu sebagai obat penjaga kesehatan jantung Anda. Hal ini dikarenakan daun kemangi memiliki kandungn betakaroten serta magnesium yang jumlahnya sangatlah tinggi. Maka tidak heran jika dengan Anda mengkonsumsi daun kemangi, jantung Anda akan tetap ada dalam keadaan sehat, dan Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi ini secara mentah atau di jadikan sebagai jus.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517