6 Khasiat Timun Suri Untuk Kesehatan

Timun suri merupakan salah satu jenis buah yang sangat popular ketika bulan Ramadhan tiba. Pasalnya buah yang satu ini sering dijadikan sebagai menu berbuka puasa, salah satu contohnya yaitu es campur atau sup buah. Pada dasarnya timun suri berbeda dengan mentimun pada umumnya. Hal ini karena timun suri tergolong kedalam anggota suku labu-labuan. Selain rasanya yang menyegarkan, Anda juga bisa memperoleh khasiat timun suri yang luar biasa.

Timun suri tergolong jenis buah yang memiliki kandungan air cukup tinggi. Selain itu, buah yang satu ini memilikin kandungan vitamin dan mineral yang berguna untuk kesehatan tubuh. Buah yang satu ini terbilang cukup istimewa karena khasiatnya yang luar biasa. Lalu apa saja manfaat timun suri untuk kesehatan tubuh?

Berikut Ini 6 Khasiat Timun Suri Untuk Kesehatan Tubuh

  1. Kaya Antioksidan dan Vitamin A

Vitamin A yang terkandung didalam timun suri sangat tinggi dan berguna untuk memelihara kesehatan mata. Disamping itu, kandungan antioksidan pada timun suri memiliki peranan dalam menangkal radikal bebas yang bisa memicu penuaan dini.

  1. Mencegah Flu

Khasiat timun suri yang selanjutnya yaitu untuk mencegah infeksi virus seperti flu. Hal ini karena timun suri mengandung vitamin C untuk menangkal serangan infeksi virus penyakit. Selain itu, vitamin C berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Anti Kanker

Timun suri mengandung senyawa saponin yang berguna untuk mencegah penyakit kanker. Selain itu, timun suri mampu menurunkan kolesterol didalam tubuh sehingga buah yang satu ini sangat efektif untuk membantu program diet.

  1. Glukosa dan Fruktosa

Pada dasarnya timun suri mengandung gula alami yaitu fruktosa dan glukosa. Kandungan tersebut berguna untuk memacu tubuh dalam menghasilkan energi.

  1. Asam Linoleat

Manfaat kandungan asam linoleat yang terkandung dalam timun suri yaitu untuk meningkatkan kecerdasan otak. Kandungan antioksidan dalam timun suri mampu mencegah terjadinya kerusakan terhadap sel-sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Bahkan antioksidan berguna dalam emmelihara kesehatan jantung dan menurunkan kadar lemak tubuh.

  1. Menangkal Racun

Tingginya kandungan air pada timun suri berguna untuk membantu memperlancar sistem pencernaan. Dengan demikian maka timun suri berguna dalam membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Oleh karena itu konsumsilah timun suri secara rutin dan teratur untuk menjaga kesehatan tubuhb dan terhindar dari penyakit berbahaya.

Demikian kandungan nutrisi dan manfaat yang bisa Anda peroleh dengan mengkonsumsi timun suri. Anda bisa mengkonsumsi timun suri dalamĀ  berbagai olahan seperti jus, sup buah, es buah dan lain sebagainya. Bahkan bagi Anda yang menyukainya, timun suri bisa langsung dikonsumsi tanpa diolah terlebih dahulu. Selamat mencoba segarnya timun suri. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517