6 Jenis Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh Anak

Pastinya buda ingin memberikan vitamin untuk daya tahan tubuh anak yang terbaik. Karena menjaga kesehatannya merupakan salah satu hal terpenting. Jika kesehatan si kecil bisa terjaga dengan baik, maka ia akan tubuh dengan baik pula. Banyaknya merek vitamin imunitas yang beredar di pasaran kerap kali membuat bunda merasa bingung untuk memilihnya. Namun jangan sampai bunda mempertaruhkan kesehatan si kecil ya!

Untuk menjaga juga meningkatkan daya tahan tubuh anak, bunda tidak hanya harus melakukannya di masa percobaan saja. Karena serangan sejumlah kuman juga virus yang sangat berbahaya bisa kerap kali mengancam juga menyerang si kecil. Maka dari itu, bunda harus bisa memberikan asupan vitamin untuk daya tahan tubuh anak setiap saatnya.

Nah, berikut ini ada beberapa jenis kandungan vitamin daya tahan tubuh anak yang bisa bunda berikan kepada si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Bayam

Bayam, merupakan jenis sayuran yang memiliki batang juga daun berwarna hijau. Selain memiliki harga yang terjangkau, sayuran bayam ini memiliki harga yang murah pula. Kandungan beta karoten serta bioflavonoid yang berada di dalam sayuran bayam mampu menangkal radikal bebas juga racun yang bisa mengancam kesehatan tubuh si kecil setiap harinya. Bukan hanya itu, kandungan yang ada di dalam bayam juga mampu mencegah terjadinya perkembangan sejumlah sel kanker, mencegah terjadinya penyakit jantung, menambah memori otak si kecil, mencegah terjadinya katarak, serta mampu menambah daya penglihatan si kecil. Oleh karena itu, jangan lupa bunda untuk memberikan jenis sayuran ini kepada si ekcil untuk menu makanan hariannya.

  1. Jamur

Sampai sejauh ini, hanya jenis jamur tiram dan jamur shitake yang banyak direkomendasikan para ahli untuk diberikan kepada si kecil. Jamur ini memiliki kandungan vitamin B2, B3, B12, mineral juga kalsium. Dan kandungan yang ada di dalam jamur ini bisa menjaga daya tahan tubuh si kecil. Bahan jamur jenis shitake juga bisa bunda manfaatkan sebagai vitamin anak, agar daya tahan tubuh si kecil meningkat dalam menangkal serangan virus HIV.

  1. ASI, Susu
Baca Juga:  Memilih Jenis Olahraga Yang Menyenangkan Bagi Anak-Anak

Pastinya telah bunda ketahui, bahwa ASI memiliki sejuta kandungan nutrisi yang baik untuk si kecil. Salah satu manfaat dari ASI yang bunda berikan kepada si kecil yaitu mampu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil dari serangan penyakit. Bunda bisa memberikan ASI eksklusif kepada si kecil hingga usianya 2 tahun, jika di atas usia 2 tahun maka si kecil tidak dianjurkan untuk diberikan ASI. Dan di usianya saat itu, bunda bisa memberikan susu tambahan, yaitu susu formula yang baik untuk si kecil guna menambah daya tahan tubuh anak.

  1. Jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Dan vitamin C ini dikenal sebagai vitamin yang bisa menjaga daya imun tubuh anak.

  1. Daging

Daging juga merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan yang baik untuk daya tahan tubuh si kecil. Bukan hanya itu, daging juga dikenal sebagai penambah daya tahan tubuh anak, karena daging memiliki kandungan selenium.

  1. Telur dan keju

Selain daging, telur dan keju juga memiliki kandungan protein yang memiliki fungsi untuk menunjang pertumbuhan serta mencegah adanya serangan berbagai macam penyakit terhadap anak. Oleh karena itu, bunda juga bisa menyajikan telur dan keju sebagai menu makanan harian anak.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517