6 Jenis Sayur yang Bantu Program Diet Sehat Anda

Diet sehat. Membiasakan mengkonsumsi sejumlah makanan yang memiliki kandungan yang sehat bukan hanya memiliki tujuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda, namun di samping itu, mengkonsumsi makanan yang sehat juga berperan untuk melindungi diri Anda sendiri dari berbagai macam serangan penyakit, serta menjaga bentuk tubuh agar tetap langsing juga cantik.

Wanita mana sih yang tidak ingin tampil cantik dan juga sehat? Nah, jika Anda ingin tampil cantik juga sehat, maka Anda dianjurkan untuk rajin mengkonsumsi berbagai jenis sayuran yang memang dipercaya mampu menjadikan tubuh menjadi sehat serta langsing.

Nah, di bawah ini ada beberapa jenis sayuran yang memang bisa Anda konsumsi agar Anda bisa tetap sehat serta bisa membentuk tubuh Anda menjadi langsing, yaitu sebagai berikut:

1. Kedelai

Kedelai memang dikenal sebagai biji-bijian yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Agar Anda bisa menjaga bentuk tubuh Anda, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi kedelai kukus, seperti edamame. Jika memang Anda tidak bisa memperolehnya, maka setidaknya Anda bisa mengkonsumsi tempe atau bahkan tahu, atau bahkan sarai kedelai.

2. Bayam

Jenis sayuran hijau yang memang tidak bisa di masak dengan waktu yang sangat lama ini ternyata juga bisa menggantikan asupan protein hewani. Bahkan satu genggam bayam sudah bisa memenuhi asupan protein serta mampu meningkatkan zat besi yang ada di dalam tubuh.

3. Sawi dan Pok Choy

Anda bisa mengkonsumsi sawi atau bahkan pok choy yang memiliki ketebalan yang lumayan tebal, dan itu mampu mengisi asupan protein yang ada di dalam tubuh dengan sangat baik.

4. Brokoli dan Kembang kol

Sayuran hijau ini sangat kaya akan kandungan antioksidan yang memang tidak bisa di ragukan lagi kandungan protein yang ada di dalamnya. Sama halnya dengan saudaranya yang berwarna putih, atau kembang kol. Bahkan jenis sayuran ini juga bisa memberikan rasa kenyang yang lumaya lama.

5. Jagung

Jagung merupakan salah satu jenis makanan yang memang kayan akan kandungan karbohidrat serta protein. Bahkan, mengkonsumsi satu buah jagung sudah mampu memenuhi asupan protein juga karbohidrat yang memang mampu menjaga energi tubuh Anda agar tidak mudah merasa lelah sepanjang harinya.

6. Kecambah

Kecambah, baik yang terbuat dari kacang hijau atau bahkan kedelai ternyata sama-sama memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Kandungan protein yang berada pada tunas muda ini ternyata sangat baik juga membantu dalam meningkatkan kesuburan sistem reproduksi wanita.

Nah, itulah beberapa jenis sayuran yang memang bisa Anda konsumsi agar Anda tetap sehat serta agar Anda bisa tetap menjaga bentuk tubuh Anda agar tetap langsing.

Related Posts

Share This