6 Jenis Penyakit yang Menjadi Penyebab Susah Hamil

Penting untuk Anda ketahui, bahwa ada beberapa jenis kesehatan yang bisa mempengaruhi kemampuan wanita untuk bisa hamil, dan menjadi penyebab susah hamil.

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah melangsungkan program hamil, berikut ini ada beberapa jenis penyakit yang harus Anda perhartikan, karena keenam penyakit ini bisa membuat Anda susah hamil.

Dan pastinya, informasi ini bisa membantu Anda akan lebih paham terkait kondisi tubuh Anda, serta beberapa hambatan apa saja yang mungkin saja akan Anda hadapi ketika Anda hendak memiliki keturunan. Yuk kita simak bersama, penyakit yang bisa menjadi penyebab sulit hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Sindrom ovarium polikistik

Sindrom ovarium polikistik merupakan salah satu penyebab yang paling umum terjadi terhadap ketidaksuburan wanita. Jenis penyakit ini bisa membuat keadaan kelenjar adrenal menghasilkan lebih banyak androgen. Dan tingginya kadar hormon androgen dalam tubuh kita bisa mengganggu perkembangan folikel ovarium serta mengganggu pelepasan sel telur selama ovulasi.

  1. Penyakit radang panggul

Penyakit radang panggul merupakan salah stau jenis infeksi yang terjadi pada organ reproduksi wanita. Penyakit ini merupakan salah stau jenis penyakit kompilasi yang paling serius yang bisa menular melalui seksual terhadap wnaita.

Bahkan, penyakit ini juga bisa menyebabkan kerusakan yang permanen terhadap uterus, ovarium, saluran tuba, atau bahkan bagian lainnya yang masih berkaitan dengan sistem reproduksi wanita.

  1. Endometriosis

Endometriosis merupakan salah satu jensi gangguan yang akan terjadi ketika endometrium tumbuh di bagian luar rahim. Jaringan endometrium ini bisa dengan cepat menyebar ke bagian luar daerah pinggul. Hal ini dikarenakan jaringan endometrium tidak mampu keluar dari dalam tubuh kita, dan itu akan terperangkap di dalam tubuh selamanya jika tidak di atasi.

  1. Kegagalan Ovarium Prematur

Istilah dari kegagalan ovarium premature kerap kali di gunakan untuk menggambarkan ketika keadaan ovarium seorang wnaita berhenti untuk bekerja secara normal sebelum mencapai usia 40 tahun. Penting untuk Anda ketahui, bahwa hal ini tidak sama dengan menopause dini.

  1. Fibroid rahim

Fibroid rahim juga kerap kali di sebut dengan Leiomioma atau mioma. Penting untuk Anda ketahui, bahwa keadaan fibroid rahim ini tidak ada hubungannya dengan peningkatan resiko sel kanker rahim, bahkan tidak akan pernah berkembang layaknya kanker. Dan fibroid rahim bisa menyebabkan wnaita sulit untuk mendapatkan keturunan.

  1. Infeksi

Infeksi tertentu yang terjadi pada wanita terutama pada sistem reproduksi juga bisa menjadi salah stau penyebab masalah kesuburan. Klamidia merupakan salah satu jenis infeksi yang menular melalui aktivitas seksual yang memang sering mempengaruhi kesuburan wnaita.

Infeksi jenis ini umumnya sangat mudah untuk menyebar, dikarenakan sering tidak menumbulakn gejala serta bisa ditularkan kepada pasangan melalui aktivitas seksual.

Related Posts

Share This