6 Jenis Makanan yang Berperan Untuk Mencegah Jerawat

Mencegah jerawat. Selain komedo dan wajah berminyak, jerawat juga merupakan musuh terbesar bagi kaum wanita. Karena sebagian besar wanita tidak ingin memiliki jerawat yang akan menurunkan rasa percaya diri. Anda juga pasti akan merasa kesal, jika ada jerawat yang tiba-tiba muncul di permukaan wajah Anda? Dan Anda akan melakukan segala cara guna mengatasi masalah tersebut, bukan?

Penting untuk Anda ketahui, sebenarnya dengan Anda hanya menggunakan sabun pencuci muka saja itu bukanlah cara yang terbaik, karena jika Anda ingin wajah yang terbebas dari jerawat atau masalah lainnya, maka Anda dianjurkan untuk menggunakan masker yang memang terbuat dari bahan-bahan alami. Namun cara ini juga pastinya tidak akan bertahan cukup lama. Namun paling tidak, dengan Anda menggunakan masker alami secara rutin, yaitu sekitar 3-4 kali dalam satu minggu, maka Anda bisa mengatasi jerawat dengan cara mudah serta murah.

Namun jika Anda tidak terbiasa untuk menggunakan masker wajah, atau Anda hanya menerapkannya dalam waktu yang singkat, mungkin Anda juga bisa mengkonsumsi makanan anti-jerawat yang baik juga untuk kesehatan tubuh, seperti:

  1. Anggur merah

Buah anggur merah memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, yang memang sangat baik untuk membersihkan peredaran darah dari serangan racun dan mampu mengatasi radikal bebas yang bisa menyebabkan jerawat. Bukan hanya itu, biji dari buah anggur tersebut juga memiliki kandungan antioksidan yang juga sangat tinggi, yang memang mampu mencegah terjadinya alergi serta membuat wajah menjadi bersih.

  1. Ikan

Ikan laut memiliki kandungan protein juga asam lemak omega 3 dalam jumlah yang banyak yang memang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, baik kulit tubuh maupun wajah. Selain itu, ikan laut juga memiliki kandungan lemak dalam jumlah yang sangat rendah, sehingga tidak akan menyebabkan munculnya jerawat.

  1. Bawang putih

Mengkonsumsi bawang secara langsung memang sedikit aneh, apalagi rasa serta baunya yang sangat mengganggu. Namun penting untuk Anda ketahui, bahwa bawang putih ini sangat bermanfaat dalam mengobati jerawat. Jika Anda enggan untuk mengkonsumsi secara langsung, Anda bisa menjadikannya sebagai masker.

  1. Kerang

Kerang memiliki kandungan zinc juga vitamin A yang jelas akan membantu Anda dalam menyembuhkan jerawat yang membandel. Bahkan, jerawat yang meradang juga bisa disembuhkan dalam waktu yang singkat.

  1. Alpukat

Buah alpukat juga ternyata sangat efektif dalam mencegah munculnya jerawat, karena buah ini sangat kaya akan kandungan vitamin C juga vitamin E yang sangat penting dalam menangkal radikal bebas serta menjaga elastisitas kesehatan kulit.

  1. Wortel

Wortel yang memang memiliki kandungan vitamin A ini juga akan membantu selenium yang berada di dalam tubuh untuk berfungsi dengan baik lagi dalam menjaga kekencangan serta kesehatan kulit dari paparan radikal bebas juga serangan bakteri.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517