6 Jenis Makanan Untuk Ibu Hamil 2 Bulan

Makanan untuk ibu hamil 2 bulan. Ketika memasuki dua bulan kehamilan, patsinya Anda akan mengalami banyak perubahan, baik secara fisik maupun psikis yang memang masih belum terlihat secara jelas. Dan perkembangan yang terjadi pada janin dalam kandungan di usia kehamilan 2 bulan pertama yaitu detak jantung yang memang mulai bisa berdiri sendiri tanpa adanya bantuan. Bahkan, di usia kehamilan ini, bagian plasenta juga tali pusar sudah mulai bekerja sesuai dengan tugasnya.

Dan di pertengahan bulan ke-2 masa kehamilan ini, paru-paru, pancreas, kelenjar tiroid dan juga jantung mulai terbentuk dengan sangat baik. Bahkan bagian mulut si janin juga mulai terbuka. Selain itu, penting softproductkey.com juga untuk Anda ketahui, bahwa si janin di dalam kandungan di usia kehamilan 2 bulan ini sudah bisa terlihat, meskipun bentuknya masih belum bisa terlihat dengan jelas. Di usia ini, janin mulai memiliki reflex dan akan bergerak secara spontan, walaupun gerakan si janin yang ada di dalma kandungan masih belum bisa Anda rasakan dnegan baik.

Masih banyak perubahan dan perkembangan yang terjadi di usia kehamilan 2 bulan ini. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memenuhi asupan nutrisi yang bisa membantu tumbuh kembang janin dalam kandungan dengan memilih makanan buat ibu hamil 2 bulan dnegan kandungan yang sehat. Dan berikut ini beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda konsumsi di usia kehamilan ini, yaitu sebagai berikut:

1. Asam folat

Kandungan asam folat ini memang sangatlah penting di konsumsi ibu hamil, terutama para ibu hamil muda. Karena asam folat ini mampu mendukung pertumbuhan sistem saraf bagian pusat serta darah si janin. Anda bisa memperoleh kandungan asam folat ini dari sayuran berwarna hijau, hati sapi, alpukat juga buah jeruk. Jika kebutuhan asam productkeysticker.com folat ini tercukupi, maka kemungkinan besar janin yang ada di dalam kandungan akan terhindar dari kelahiran yang cacat.

2. Zat Besi

Anda juga dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan zat besi harian Anda dengan mengkonsumsi daging merah tanpa lemak, syauran hijau, kuning telur, buah jeruk, dan juga hati. Karena jika Anda mengalami kekurangan asupan zat besi ini, akan berdampak terhadap siklus pelepasan sel telur yang terjadi pada ibu hamil.

3. Zat Seng

Apakah Anda tahu, kalao ternyata zat seng ini bisa membantu Anda yang tengah hamil dalam memproduksi materi generatik ketika terjadinya proses pembuahan. Dan beberapa jenis makanan yang memang memiliki kandungan ini yang baik untuk kesehatan yaitu kacang-kacangan, biji-bijian , telur dan juga daging tanpa lemak.

4. Vitamin C

Anda jyga dianjurkan untuk memenuhi asupan makanan sehat Anda dengan mengkonsumsi makana nyang memiliki kandungan vitamin C. Karena kandungan vitamin C ini bisa membantu Anda dalam membentuk sejumlah jaringan tubuh si janin dalam kandungan. Bahkan kandungan vitamin C ini juga mampu menyerap zat besi secara maksimal serta mampu mengurangi terjadinya preeclampsia. Dan beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin C ini yaitu kiwi, brokoli, jeruk dan masih banyak lagi.

5. Vitamin A, B , D dan E

Bukan hanya vitamin C, kandungan vitamin A, B, D dan juga E yang ada di dalam makanan juga snagat baik untuk membantu tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan untuk membentuk sel darah yang baru, membantu proses pembentukan gigi, tulang serta metabolisme.

6. Karbohidrat

Kandungan karbohidrat yang ada di dalam beberapa jenis makanan juga memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Dan Anda sangat membutuhkan asupan karbohodrat ini, karena di usia 2 bulan ini janin tengah tumbuh dengan sangat pesat, sehingga kebutuhan energi ibu hamil harus tetap terjaga dengan sangat baik.

Bukan hanya beberapa jenis makanan tersebut, Anda juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu untuk ibu hamil 2 bulan, guna menunjang kebutuhan nutrisi harian Anda juga janin.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517