6 Jenis Makanan Penyebab Bau Badan yang Menyengat

Jangan sampai Anda dijauhi oleh teman, rekan kerja, bahkan keluarga karena Anda memiliki bau badan yang sangat mengganggu. Dan penting untuk Anda ketahui, bahwa bau badan ini bisa diatasi dengan berbagai cara, dan salah satunya yaitu dengan cara menghindari mengkonsumsi makanan yang bisa memicu munculnya bau badan.

Dan berikut ini ada beberapa daptar makanan yang bisa menjadi penyebab bau badan, yang sebaiknya bisa Anda hindari, yaitu sebagai berikut:

1. Daging merah

Daging merah sendiri memiliki kandungan asam amino yang nantinya akan dipecah oleh enzim usus menjadi sejenis zat bau yang ukurannya jauh lebih kecil. Dan kemudian, zat berbau ini akan dikeluarkan melalui keringat. Dan itulah yang membuat badan memiliki bau yang tidak sedap. Maka dari itu, agar Anda tidak ingin memiliki bau badan yang tidak sedap, sebaiknya Anda menghindari mengkonsumsi daging merah ini.

2. Makanan olahan dan junk food

Gula yang memang ada di dalam kandungan makanan olahan serta junk food pastinya bisa membuat badan menjadi bau tidak sedap. Bukan hanya itu, makanan seperti itu juga termasuk kedalam jenis makanan yang tidak baik untuk tubuh, karena memiliki kandungan lemak jenuh dalam jumlah yang cukup banyak.

3. Makanan pedas

Penting untuk Anda ketahui, bahwa makanan yang memiliki rasa pedas memiliki kandungan rempah yang sangat kuat. Dan hal tersebut pastinya akan bertahan lama di bagian pori-pori kulit dan kemudian akan tercampur bersamaan dengan keringat, yang akhirnya menyebabkan bau badan yang tidak sedap.

4. Produk susu

Produk susu juga memiliki kandungan protein yang tinggi, jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebih, maka bisa menyebabkan pelepasan hydrogen sulfide serta metil percepatan dalam tubuh. Dan sejumlah zat ini nantinya akan dikeluarkan melalui keringat, yang mana akhirnya mampu menyebabkan bau badan yang tidak sedap.

5. Makanan rendah karbohidrat

Ketika Anda memutuskan untuk mengurangi asupan karbohidrat, pastinya tubuh Anda akan memiliki lebih sedikit karbohidrat untuk dijadikan sebagai energi nantinya, dan ketika itu tubuh Anda akan kembali memulai membakar lemak sebagai gantinya. Dan inilah sebabnya mengapa diet rendah karbohidrat bisa menurunkan berat badan yang mana sekaligus mampu mengeluarkan bau badan yang tidak sedap.

6. Brokoli, kubis dan kembang kol

Bau badan Anda akan berubah menjadi jauh lebih buruk lagi, terutama setelah satu jam Anda mengkonsumsi brokoli, kubis serta kembang kol. Hal ini dikarenakan beberapa jenis sayuran tersebut memiliki kandungan sulfur, yang mana ketika diurai bisa berubah menjadi bau yang tidak sedap.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang memang bisa menyebabkan bau badan Anda menjadi tidak sedap. Jika Anda tidak ingin memiliki bau badan, maka sebaiknya Anda bisa menghindari mengkonsumsi makanan tersebut.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517