6 Jenis Makanan Bayi Yang Mendukung Kecerdasan Otak

Makanan bayi. Masa pertumbuhan dari bayi hingga anak-anak merupakan waktu yang sangat tepat untuk merangsang perkembangan si kecil, termasuk perkembangan kecerdasan otaknya. Penting untuk Anda ketahui, bahwa ada beberapa faktor pendukung yang bisa mempengaruhi kecerdasan si kecil, dan salah satunya yaitu makanan yang ia peroleh.

Nah, jika Anda ingin membuat si kecil tumbuh menjadi anak yang cerdas, maka Anda wajib memberikan menu makanan bayi yang memiliki kandungan gizi juga nutrisi yang baik untuk kecerdasan otaknya. Dan berikut ini ada beberapa jenis olahan makanan untuk bayi yang memang bisa merangsang perkembangan juga kecerdasan otak si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Produk susu

Susu, baik itu ASI atau bahkan susu formula merupakan salah stau jenis minuman sehat yang kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk si kecil, seperti kandungan protein, kalsium, kalium, Vitamin B dan D yang memang memiliki peranan penting untuk membantu pertumbuhan otak si kecil, neurotransmitter dan juga enzim.

Dan si kecil yang memang tengah berada dalam masa pertumbuhan juga perkembangan pastinya sangat membutuhkan asupan nutrisi yang memang terkandung di dalam susu. Bukan hanya di konsumsi dalam bentuk susu, Anda juga bisa memberikan produk olahan susu lainnya, seperti keju juga yogurt untuk di konsumsi si kecil.

  1. Buah beri

Buah beri juga sangat baik diberikan kepada si kecil, baik diberikan secara langsung atau bahkan dalam bentuk olahan lainnya seperti jus. Karena buah ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting untuk membantu perkembangan otak si kecil.

Bukan hanya daging dari buah tersebut, biji dari buah beri juga memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang memang telah dikenal merupakan salah satu jenis nutrisi yang memiliki peranan baik dalam membantu perkembangan kecerdasan otak si kecil. Bukan hanya itu, antioksidan juga vitamin C yang terkandung didalamnya juga bisa mengurangi stress dan berperan dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

  1. Telur

Telu merupakan sumber protein yang memang paling mudah untuk di dapat bahkan dangat mudah untuk di olah. Bukan hanya itu, kuning telur juga memiliki kandungan kolin yang memang bisa membantu si kecil dalam perkembangan otaknya, terutama dalam membantu perkembangan fungsi memori atau daya ingat.

  1. Gandum utuh dan beras merah

Kandungan yang ada didalam gandum dan beras merah juga sangat baik untuk membantu perkembangan serta pertumbuhan otak si kecil. Anda bisa mengolah gandum atau bahkan beras merah ini menjadi makanan yang bergizi, seperti bubur gandum atau bubur beras merah.

Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan beras merah atau gandum dengan beberapa jenis makanan lainnya yang juga memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh.

  1. Ikan

Memang sudah tidak bisa di pungkiri lagi, kalau semua jenis ikan, terutama ikan salmon memiliki kandungan yang sangat baik untuk membantu perkembangan juga kecerdasan otak si kecil. Tidak heran jika banyak diantaranya produsen yang memang mengeluarkan produk untuk membantu perkembangan si kecil, yang mana menggunakan ikan sebagai bahan utama dari pembuatan produk tersebut, salah staunya adalah minyak ikan.

  1. Sayuran berwarna

Sayur-sayuran yang memiliki warna cerah seperti wortel, tomat juga bayam merupakan makanan yang kaya akan kandungan nutrisi, dan salah staunya adalah kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan antioksidan dan beberapa jenis nutrisi lainnya yang terkandung dalam sayuran tersbeut mampu mendorong sejumlah sel otak untuk terus berkembang menjadi jauh lebih kuat juga sehat, yang pada akhirnya mampu menunjang kecerdasan otak si kecil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517