6 Hal Penyebab Bau Badan yang Harus Anda Ketahui

Penyebab bau badan. Mungkin Anda merasa heran, Anda sudah mandi dengan teratur, namun tetap saja badan Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap. Dan hal inipun membuat Anda bertanya-tanya, bagaimana bisa hal tersebut terjadi, apalagi bau kaki setelah Anda menggunakan sepatu.

Bau badan ini memang bisa hilang ketika Anda menggosokkan atau bahkan menggunakan deodorant guna mencegah bau badan yang berlebih. Pertanyaannya, hal apa yang membuat seseorang menjadi bau badan?

Nah, di bawah ini ada beberapa hal yang memang harus Anda ketahui, agar Anda bisa mencegah masalah yang cukup serius ini, yaitu sebagai berikut:

1. Stres

Percaya atau tidak, bahwa ada beberapa jenis keringat serta senyawa kimia yang memang berbicara. Dan keringat yang memang mengeluarkan bau yang tidak sedap biasanya dikeluarkan dari keringat akibat stress.
Hal ini dikarenakan keringat yang dihasilkan melalui kelenjar keringat yang memang disbeut dengan kelenjar apokrin. Dan kelenjar jenis ini mampu menghasilkan keringat yang memang kurang berair, serta mengeluarkan bakteri yang berasal dari lemak serta protein yang terus bercampur, dan inilah yang menyebabkan keringat menjadi bau.

2. Kaki juga berbau

Sama halnya dengan bakteri yang berada di bagian keringat yang muncul di kaki Anda. Dikarenakan kaki Anda tersimpan di tempat yang gelap, hangat serta lembab, maka hal tersebut bisa menimbulkan bakteri yang bisa mengeluarkan bau, terutama ketika Anda menggunakan kaus kaki.

3. Hanya memiliki beberapa bra favorit

Umumnya wanita hanya akan menggunakan bra yang memang dirasa nyaman ketika di gunakan, dan hanya beberapa kali saja mereka menggantinya. Dan itulah yang mampu menyebabkan badan mengeluarkan aroma bau, karena bra sendiri terbuat dari kain yang bisa membuat bau menjadi terperanhkap.

4. Senang brokoli

Apakah Anda pernah mendengar, bahwa bawang putih dan bawang merah bisa menyebabkan bau badan? Hal tersebut memang benar. Namun apakah Anda tahu, kalau ternyata brokoli, kubis, serta beberapa ejnis sayuran lainnya yang memang termasuk kedalam keluarga cruciferous juga bisa menyebabkan bau badan.

5. Minuman alkohol

Minuman yang mengandung alkohol atau minuman beralkohol juga bisa membuat badan Anda menjadi bau. Karena alkohol yang Anda konsumsi nantinya akan mengalir melalui darah dan saluran tubuh, yang mana beberapa diantaranya keluar melalui pori-pori serta melalui napas.

6. Anda diabetes

Apakah Anda menderita diabetes? Maka segeralah atasi dengan cara yang tepat. Karena jika hal ini tidak segera di atasi, maka tubuh akan mulai memecah lemak sebagia bahan bakar, yang mana bisa menyebabkan terbentuknya keton yang ada di dalam tubuh. Dan ternyata hal tersebut mampu menyebabkan bau badan yang sangat menyengat.

Related Posts

Share This