6 Fakta Mengejutkan Tentang Manfaat Buah Markisa Kuning

Apakah Anda tahu, manfaat buah markisa kuning? Buah markisa sendiri memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi, hal ini dikarenakan buah markisa memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Bukan hanya itu, buah markisa juga memiliki kandungan gizi juga nutrisi yang berlimpah, diantaranya yaitu vitamin, mineral, kalsium, protein, energy, lemak, fosfor, serat, zat besi, beta karoten, tiamin, riboflavin, niasin, asam folat, dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya. Maka dari itu, tidak heran jika jenis buah ini juga memiliki manfaat yang berlimpah untuk menjaga kesehatan tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat buah markisa kuning yang harus Anda ketahui, yaitu sebagai beriku:

1. Memperlancar system pencernaan

Kandungan serat yang terkandung di dalam buah markisa jumlahnya cukup tinggi, sehingga buah ini bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan, sehingga Anda akan terhindar dari masalah sembelit atau susah buang air besar. Bukan hanya itu, kandungan yang ada di dalam buah markisa ini juga bermanfaat dalam mengatasi diare juga mencegah terjaidnya wasir.

2. Mencegah dan menghancurkan sel kanker

Buah markisa memiliki kandungan zat antioksidan yang juga jumlahnya cukup tingggi, dan antioksidan ini merupakan salah satu jenis senyawa yang sangat bermanfaat dalam menangkal serangan radikal bebas, serta bisa mencegah bahkan menghancurkan sejumlah sel kanker yang bersarang di dalam tubuh.

3. Dapat mengobati asma

Dengan Anda mengkonsumsi buah markisa secara rutin, maka sangat bermanfaat dalam mengatasi sesak napas atau bahkan asma. Mengapa demikia? Hal ini dikarenakan buah markisa memiliki kandungan vitamin C serta beberapa jenis zat lainnya yang memang mampu memblokir histamine yang menyebabkan asma.

4. Mencegah anemia

Buah markisa juga memiliki kandungan zat besi yang mana kandungan zat tersebut sangat bermanfaat dalam mencegah anemia. Karena kandungan zat besi yang ada di dalam buah markisa mampu membantu pembentukan sel darah merah yang ada di dalam tubuh. Jika keadaan tubuh kita kekurangan sel darah merah, maka kondisi tubuh akan sering mengalami kelelahan juga rasa pusing.

5. Menjaga daya tahan tubuh

Dengan mengkonsumsi buah markisa secara rutin, maka bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh Anda. Sehingga kondisi tubuh Anda akan kuat bahkan tidak mudah terserang penyakit yang memang diakibatkan oleh adanya perubahan cuaca juga virus.

6. Dapat mebantu menurunkan berat badan

Nah, bagi Anda yang tengah menjalankan program diet, maka buah markisa juga bisa Anda jadikan sebagai buah pendamping diet yang tepat. Hal ini dikarenakan buah markisa memiliki kandungan serat juga vitamin C yang tinggi juga rendah lemak, sehingga buah ini sangat ampuh untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh Anda.

Nah, itulah beberapa manfaat buah markisa yang memang sangat menakjubkan. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh, buah markisa juga sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan wajah juga kulit Anda.

Related Posts

Share This