6 Cara Sederhana Untuk Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan

Melahirkan merupakan kodrat bagi setiap wanita di dunia ini. Memiliki keturunan dalam sebuah ikatan pernikahan tentunya menjadi anugerah terindah yang tak ternilai. Namun dibalik kebahagiaan tersebut, biasanya proses kehamilan dan melahirkan akan menyebabkan perut wanita mengalami perubahan yang signifikan sehingga kondisi tersebut terkadang menurunkan rasa percaya diri. Dalam hal ini Anda tidak perlu khawatir karena banyak cara untuk mengecilkan perut pasca melahirkan.

Dalam program mengecilkan perut pasca melahirkan sebaiknya Anda menghindari diet terlalu keras. Hal ini karena bisa berdampak buruk terhadap kesehatan dan produksi ASI. Perlu Anda ketahui bahwa penumpukan lemak pada bagian perut setelah melahirkan merupakan hal yang wajar. Kondisi tersebut dengan sendirinya akankembali normal seiring berjalannya proses menyusui.

Latihan ringan dan diet penuh gizi bisa menjadi salah satu cara alami untuk menbegcilkan perut setelah melahirkan. Cara seperti ini dinilai lebih aman dan tidak akan mengganggu produksi ASI untuk bayi. Ahli kesehatan tidak menganjurkan bagi ibu hamil untuk melakukan diet terlalu keras karena hal tersebut akan berdampak terhadap kualitas dan kuantitas ASI.

  1. Diet sehat dan seimbang

Diet setelah melahirkan tidak dilarang dengan catatan program diet tersebut tidak menggangu produksi ASI. Diet sehat bisa Anda lakukan dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi yang memiliki kandungan nutrisi lengkap. Dengan begitu tidak akan mengganggu asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk menunjang produksi ASI.

  1. Menyusui bayi

Menyusui merupakan salah satu cara alami untuk mengecilkan perut pasca melahirkan. Selain untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, menyusui terbukti ampuh untuk membakar kalori dan lemak yang menumpuk di perut.

  1. Perhatikan porsi makan

Untuk mencegah penumpukan lemak pada bagian perut, perhatikan pola makan Anda sehari-hari. Biasakan untuk makan dengan porsi kecil namun sering. Dengan begitu pola makan Anda akan teratur sehingga efektif untuk menjaga berqat badan ideal setelah melahirkan.

  1. Perbanyak konsumsi air putih

Menurut pakar kesehatan mengemukakan bahwa air putih sangat efektif untuk menjaga kesehatan. Disamping itu, air putih sangat cocok bagi Anda yang sedang menerapkan program diet untuk menjaga berat badan pasca melahirkan. Air putih berperan penting dalam membersihkan sistem pencernaan dari zat racun berbahaya.

  1. Olahraga

Semua orang tentunya sudah mengetahui manfaat olahraga untuk kesehatan sehingga tidak perlu diragukan lagi. Bagi Anda yang menerapkan program diet untuk mengecilkan perut pasca melahirkan sebaiknya rutin berolahraga. Namun jenis olahraga yang dilakukan tidak boleh terlalu berat. Anda bisa mengikuti kelas yoga ataupun meditasi untuk mengolah nafas. Olahraga sangat berguna untuk membakar kalori atau lemak di perut.

Sebelum Anda menerapkan program untuk mengecilkan perut pasca persalinan, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hal supaya program yang Anda jalankan tidak membahayakan dan berdampak terhadap asupan nutrisi untuk bayi.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517