6 Cara Menurunkan Kolesterol Dalam Waktu Singkat

Cara menurunkan kolesterol. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa saat ini banyak sekali orang-orang yang memilih makanan cepat saji untuk mereka konsumsi, terutama di sela-sela kesibukan mereka. Namun tanpa mereka sadari, sebenarnya makanan cepat saji ini sangat tidak dianjurkan untuk di konsumsi, karena mengandung lemak jenuh dalam jumlah yang banyak. Dan jelas, lemak jenuh ini bisa menyebabkan meningkatnya kolesterol yang ada di dalam darah.

Nah, bagi Anda yang memang merasa memiliki kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh, dan sebelum kolesterol tersebut berubah menjadi penyakit kronis yang mematikan, maka sebaiknya Anda melakukan cara menurunkan kolesterol yang tinggi secara alami. Dan berikut ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan guna mengatasi kolesterol dalam tubuh dalam waktu yang singkat, yaitu sebagai berikut:

1. Alpukat

Hampir semua orang mengenal jenis buah yang memiliki manfaat banyak ini. Jenis buah yang tidak hanya memiliki rasa yang enak, namun juga memiliki manfaat yang baik guna menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang memang memiliki kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

2. Delima

Bukan hanya buah alpukat, buah delima merahini juga ternyata bisa Anda konsumsi guna membantu Anda dalam menurunkan kadar kolesterol secara alami. Bukan hanya itu, buah delima juga bisa membantu Anda dalam mengurangi plak arteri dengan cara meningkatkan oksida nitrat yang ada di dalam tubuh.

3. Perbanyak konsumsi sayuran

Ketika Anda ingin menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, maka Anda juga dianjurkan untuk secara rutin mengkonsumsi sayuran. Karena sayuran memiliki kandungan serat serta antioksidan yang cukup tinggi dalam tubuh, sehingga snagat baik untuk di konsumsi. Bahkan, sayuran juga bisa menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, serta bisa memenuhi asupan nutrisi penting yang memang di butuhkan oleh tubuh.

4. Jeruk

Vitamin C yang terkandung di dalam jeruk sangatlah tinggi. Dan kandungan vitamin C yang ada di dalam jeruk inilah yang berperan sebagai antioksidan yang mampu mencegah terjadinya radikal bebas masuk kedalam tubuh. Bukan hanya itu, dengan Anda mengkonsumsi jus jeruk sebanyak 3 gelas dalam satu hari, maka bisa meningkatkan kadar HDL sampai 21 mg dalam waktu 1 bulan.

5. Olahraga Teratur

Nah, untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh Anda, maka Anda dianjurkan untuk menurunkan berat badan Anda terlebih dahulu dengan cara membakar lemak atau bahkan kalori yang ada di dalma tubuh. Dan cara efektif serta murah yang bisa Anda lakukan yaitu, dengan melakukan olahraga secara teratur, minimalnya sebanyak 3 kali dalam satu minggu. Dengan Anda rutin berolahraga, maka Anda bisa mengurangi kadar lemak jahat yang ada di dalam tubuh.

6. Hindari Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi

Nah, bahkan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, maka sebaiknya Anda juga meminimalisir asupan makanan yang memang memiliki kandungan kolesterol yang juga sangat tinggi, seperti gorengan, jeroan, telur puyuh dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga tidak disarankan untuk mengkonsumsi fast food atau bahkan junk food agar kolesterol Anda bisa menurun.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517