6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Ibu Hamil

Ada diantaranya orang-orang yang menyebutkan bahwa selama kehamilan wajah kita akan terlihat bersinar, berseri-seri dan yang pastinya akan terlihat bertambah cantik. Namun, apa jadinya kalao ketika hamil justru Anda mendapatkan keadaan wajah yang terlihat kusam juga berjerawat? Ketika hal tersebut terjadi, pastinya Anda akan mencari cara menghilangkan bekas jerawat ketika hamil.

Berdasarkan ungkapan dari Arlene Eisenberg, Sandee E. Hathway, Heidi E.Murkoff seorang penulis buku tentang kesehatan menyebutkan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi karena adanya perubahan hormonal. Dan karena adanya perubahan tersebut, maka keadaan kulit akan jauh lebih sensitive dari biasanya. Dan ketika masa kehamilan Anda mendapatkan serangan jerawat, sebaiknya Anda menghilangkan bekas jerawat ini dengan metode alami, agar tidak berdampak buruk terhadap kandungan Anda.

Pendapat yang dikeluarkan oleh Arlena juga diamini oleh seoarng dokter yaitu Dr. Judi Januadi Endjum, salah seorang dokter sepsialis obstetri dan ginekologi RSPAD Gatot Soebrotom Jakarta. Beliau bahkan mengungkapkan bahwa setiap wanita yang tengah hamil kerap kali mengalami perubahan hormon juga fisik, termasuk bagian kulit wajah. Dan perubahan tersebut diantaranya yaitu menyebabkan kulit menjadi lebih sensitive dari sebelumnya, sehingga jika terjadi iritasi sedikit saja bisa menimbulkan kerusakan terhadap kulit tersebut.

Nah, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan jerawat secara almi, yang tidak akan membahayakan Anda juga janin yang ada di dalam kandungan, yaitu sebagai berikut:

  1. Perbanyaklah mengkonsumsi vitamin B6. Karena ada salah satu pendapat yang menyebutkan bahwa ibu hamil bisa mengkonsumsi vitamin B6 guna mengatasi jerawat yang menyerangnya.
  2. Ibu hamil sangat dianjurkan untuk lebih sering dalam membersihkan kulit guna mempertahankan keadaan kulit terutama kulit wajah terbebas dari minyak yang berlebihan. Ibu hamil bisa membersihkan wajah setidaknya 2-3 kali dalam satu hari dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut serta memiliki kandungan minya. Basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air hangat.
  3. Anda bisa mengeringkan bagian wajah dengan cara menepuk-nepuknya dengan perlahan, jangan pernah Anda mengeringkan bagian wajah dengan cara menggosok.
  4. Ketika Anda tengah membersihkan bagian wajah Anda, maka Anda bisa menggukana oil absorbing micro-fiber cloth, hal ini agar minyak terserap dengan baik dari bagian wajah Anda.
  5. Anda bisa berolahraga secara teratur. Dan olahraga bisa meningkatkan sirkulasi aliran darah ke bagian tubuh secara merata, termasuk bagian kulit wajah, sehingga bisa membantu Anda dalam menyehatkan kulit wajah.
  6. Ibu hamil tidak dianjurkan untuk mengeluarkan isi jerawat, memencetnya, atau bahkan menggaruknya yang bisa menyebabkan terjadinya iritasi atau bahkan bekas jerawat atau bahkan menyebabkan keurasakan jaringan parut akibat adanya jerawat.

Related Posts

Share This