6 Cara Membakar Kalori yang Ampuh Selain Olahraga

Cara membakar kalori. Olahraga memang menjadi salah satu bentuk aktivitas utama yang biasanya dilakukan oleh setiap orang untuk membakar lemak atau bahkan dilakukan guna menurunkan berat badan serta bertujuan untuk memperoleh bentuk tubuh yang langsing juga padat. Namun ternyata, selain olahraga, masih ada beberapa cara lainnya yang memang bisa Anda lakukan guna membakar kalori selain olahraga.

Dan berikut ini beberapa hal yang memang bisa Anda lakukan ketika Anda ingin membakar lemak tanpa harus melakukan olahraga, yaitu sebagai berikut:

1. Tertawa

Anda bisa bercanda bersama teman-teman Anda atau bahkan melihat acara yang lucu, baik di televise atau secara langsung, ketika itu coba nikmati acar tersebut dan tertawalah selama 5-10 menit. Karena cara ini juga ampuh untuk membakar kalori hingga mencapai 40 kalori.

2. Mengunyah permen karet

Walaupun Anda tengah dalam kondisi duduk, namun Anda juga masih bisa membakar kalori dalam tubuh Anda hiungga 11 kalori setiap jamnya. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya dianjurklan untuk mengunyah permen karet.

3. Mengetik pesan

Memang benar, anak muda zaman sekarang tidak bisa terlepas dari yang namanya gadget. Hal tersebut memang buruk untuk kesehatan, namun juga ada sisi manfaat yang akan Anda peroleh. Yakni Anda bisa membakar kalori tubuh Anda ketika Anda tengah membalas pesan yang di kirimkan oleh teman-teman Anda. Karena membakar kalori juga bisa dilakukan dengan cara mengetik pesan.

4. Ajak anjing jalan-jalan

Sebenarnya hal ini merupakan bentuk olahraga yang sederhana, namun Anda juga bisa menganggapnya sebagai bentuk having fun dengan binatang peliharaan Anda. Karena cara ini juga bisa membantu Anda membakar kalori sebanyak 200 kalori dalam satu jam.

5. Membersihkan rumah

Ketika Anda membersihkan rumah Anda sendiri, maka secara tidak sadar Anda juga tengah membakar kalori dalam tubuh Anda. Karena beberapa kegiatan dalam membereskan rumah seperti menyapu, mengepel, mencuci baju, bahkan mencuci piring juga merupakan kegiatan yang cukup menguras tenaga.

6. Nge-dance

Bukan hanya itu, bahkan menggerakkan tubuh ketika Anda mendengarkan mudik atau nge-dance juga dipercaya bisa membakar kalori yang ada di dalam tubuh Anda, bahkan kalori yang terbakar bisa mencapai 75 kalori setiap 15 menit. Dan itu tergantung dengan seberapa cepat gerakan Anda.

Nah, itu dia tadi beberapa aktivitas atau cara yang bisa Anda lakukan selain olahraga guna membakar kalori dalam tubuh setiap harinya. Namun selain beberapa aktivitas di atas, Anda juga dianjurkan untuk mengimbanginya dengan melakukan olahraga ringan, serta memperhatikan asupan makanan sehat Anda, agar kalori yang terbakar di dalam tubuh Anda bisa optimal teratasi. Karena ketika kalori di dalam tubuh terbakar, maka bentuk tubuh Anda juga dipastikan akan optimal.

Related Posts

Share This