5 Tips Bangun Pagi Lebih Bersemangat

Bangun pagi terkadang menjadi rutinitas yang paling berat untuk dilakukan. Terlebih lagi jika kondisi cuaca sedang dingin. Kadang yang terpikir adalah ingin melanjutkan kembali tidur hingga siang hari. Namun hal ini tentunya tidak bisa Anda lakukan karena harus beraktivitas dan bekerja. Yang perlu dilakukan tentunya menyiasati supaya bangun pagi lebih ceria dan bersemangat. Pada kesempatan ini penulis akan memberikan tips bangun pagi lebih bersemangat.

 

Tidur terlalu larut malam dan harus bangun pagi-pagi tentunya membuat kita kita bersemangat dan merasa malas. Dalam hal ini Anda harus memiliki cara sehingga bangun pagi bisa lebih bersemangat dan siap untuk menjalani aktivitas harian.

 

Inilah Tips Bangun Pagi Ceria dan Lebih Bersemangat

  1. Makan Malam Tepat Waktu

Menerapkan pola makan malam dengan tepat akan mempengaruhi kondisi tubuh Anda ketika bangun pagi. Konsumsilah makanan yang bergizi pada waktu makan malam sehingga hal ini akan memberikan energi dan semangat ketika Anda bangun pagi. Selain itu, perhatikan pula jadwal makan malam. Hindari kebiasaan mengkonsumsi makanan jika sudah larut malam. Hal ini karena akan membuat sistem pencernaan terus bekerja, padahal seharusnya sudah tiba waktu untuk beristirahat. Jika hal ini terjadi maka Anda akan merasa lemas saat bangun pagi.

 

  1. Mandi Dengan Air Hangat

Setelah melewati padatnya kegiatan dan aktivitas harian maka tidak ada salahnya jika Anda mandi dan berendam menggunakan air hangat. Hal ini akan membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks sehingga mendapatkan kualitas tidur yang lebih nyenyak. Dengan begitu maka Anda akan bangun pagi lebih ceria karena mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

 

  1. Perhatikan Suhu Ruangan

Suhu kamar sebaiknya Anda sesuaikan sehingga tidak terlalu panas atau dingin. Jika terlalu panas maka hal ini bisa menyebabkan Anda tidak nyaman untuk tidur dan bahkan beresiko dehidrasi. Ketidaknyamanan tidur tentunya menurunkan kualitas sehingga pada pagi hari akan merasa lemas.

  1. Hindari Minuman Tertentu Sebelum Tidur

Minuman bersoda atau kafein sebaiknya Anda hindari sebelum tidur. Mengkonsumsi minuman tersebut akan merusak kualitas tidur malam Anda. Bahkan bisa mencegah kantuk sehingga pada pagi hari Anda merasa ngantuk dan merasa lebih lemas.

  1. Sugesti Semangat Pada Diri Sendiri

Lakukan sugesti pada diri sendiri di pagi hari untuk bersemangat. Suntikan dan sugesti semangat dari diri sendiri akan membuat Anda lebih siap untuk menghadapi aktivitas di siang hari. Anda bisa mendengarkan lagu yang energik sehingga memberikan suntikan semangat pada diri sendiri.

 

Tubuh yang semangat di pagi hari adalah awal Anda semangat menjalani aktivitas di siang hari. Maka dari itu, sebisa mungkin ciptakan suasana menyenangkan pada pagi hari sehingga bangun pagi lebih bersemangat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517