5 Tanda Si Kecil Mengalami Masalah Alergi

Alergi merupakan slaah satu masalah kesehatan yang kerap kali di alami oleh si kecil, yang memang terkadang tidak banyak di ketahui oleh orang yang menderitanya. Karena biasanya gejala alergi yang di alami si kecil disertai dengan gatal, batuk, serta pusing yang dianggap speerti penyakit biasa.

Akan tetapi, apapun gejala tersbeut, sebaiknya Anda tidak menyepelekannya. Karena sekecil apapun penyakit yang menyerang si kecil, bisa menjadi penyakit yang serius jika tidak segera di atasi. Apalagi penyakit alergi pada bayi.

Ketika alergi pada anak menyerang, maka sebaiknya Anda tidak perlu merasa khawatir lantas cemas. Karena setidaknya Anda bisa mencoba untuk mengenali juga memahami gejala-gejala si kecil yang mengalami alergi. Yaitu sebagai berikut:

  1. Sering Menggosok Hidung

UMumnya, alergi pada anak akan di tunjukkan melalui hidung. Dikarenakan hidung yang berair, gatal atau bahkan di rasa kurang nyaman, sehingga anak-anak kerap kali menggosok bagian hidung mereka. Jika hal ini kerap kali terjadi, Anda bisa mengecek, apakah si kecil terkena debu atau bahkan kuman, atau cek apakah ada masalah kulit yang tengah di hadapi si kecil. Untuk penanganan lebih lanjut, maka ANda bisa segera menghubungi dokter.

  1. Reaksi Dengan Sesuatu

Anda bisa melihat bagaimana reaksi tubuh si kecil atau bahkan inderanya pada suatu hal. Misalkan ketika si kecil berdekatan dengan kucing, maka jika mereka memiliki alergi, maka mereka akan sering bersin. Atau bahkan ketika makan pedas, biasanya keadaan kulit anak yang alergi akan memerah lantas bentol. Tanda seperti ini umumnya bisa menunjukkan kalau si kecil mengalami alergi.

  1. Sering Bersin

Bersin bukan hanya terjadi karena debu atau bahkan bulu, akan tetapi bisa juga karena udara yang panas. Walaupun tidak semua bersin itu merupakan bentuk alergi, namun Anda bisa mencoba untuk memperhatikan bagaimana intensitas bersin yang memang terjadi pada si kecil.

Jika bersin yang dialami terlalu sering terhadap kondisi tertentu, atau bahkan malah berkepanjangan namun tidak menunjukkan gejala munculnya flu, mungkin saja si kecil mengalami alergi.

  1. Kulit Kemerahan

Umumnya alergi seperti ini berhubungan dengan keadaan kulit yang sensitive atau bahkan alergi terhadap makanan. Biasanya akan menimbulkan ruam, bintil atau bahkan bentol yang membuat si kecil merasa tidak nyaman.

Namun beberapa diantaranya kerap kali di sertai dengan lebam atau bahkan terjadinya pembengkakan. Ketika hal ini terjadi pada si kecil, maka sebaiknya Anda segera mengkonsultasikan hal ini kepada dokter guna mendapatkan penanganan yang lebih serius.

Nah, itulah beberapa gejala alergi yang sering di alami oleh si kecil. Jika si kecil rentan atau bahkan mudah sakit, maka Anda bisa mencoba mengecek beberapa gejala alergi di atas. ANda juga harus memperhatikan beberapa jenis makanan serta reaksinya seperti apa.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517