5 Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki

Seorang ibu yang sedang hamil pastinya ada rasa ingin tahu jenis kelamin bayi yang di kandungnya. Apakah sedang hamil bayi perempuan atau laki-laki, hal ini tentunya akan membuat penasaran seorang ibu ataupun sang ayah tentang jenis kelamin bayi yang sedang di kandungnya. Apalagi bagi yang menginginkan seorang bayi laki-laki. Banyak yang berpendapat kalau ciri-ciri sedang mengandung anak laki-laki dan perempuan itu berbeda. Saat ini untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang di kandung memang ada cara yang praktis yaitu dengan melakukan pemeriksaan menggunakan alat yang disebut dengan ultrasound sonografi (USG). Akan tetapi tidak semua orang bisa melakukan hal itu karena berbagai keadaan ataupun alasan yang tidak mendukung untuk melakukan pemeriksaan dengan menggunkan USG. Nah, bagi anda yang menginginkan bayi laki-laki maka untuk mengatasi hal tersebut supaya tidak bertanya-tanya tentang apa jenis kelamin bayi yang sedang anda kandung, perlu untuk mengetahui tanda kehamilan bayi laki-laki.

5 Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki

Berikut ini ada 5 tanda anda hamil janin laki-laki yang perlu di ketahui untuk menghilangkan rasa penasaran anda mengenai jenis kelamin bayi yang sedang di kandung.

  • Bentuk perut

Cara pertama untuk mengetahui apakah bayi yang anda kandung itu laki-laki atau bukan adalah dengan melihat posisi kandungan dan bentuk perut anda. Posisi perut yang condong kearah bawah dan perut terlihat bulat sempurna seperti bola basket merupakan salah satu tanda kalau anda sedang mengandung bayi laki-laki, sebab jika yang anda kandung bayi perempuan maka bentuk perut akan telihat condong kearah atas dan terlihat oval seperti buah semangka.

  • Detak jantung pada bayi

Indikasi kalau bayi yang sedang anda kandung berjenis kelamin laki laki yaitu detak jantung bayi dalam kandungan lebih lambat daripada anak perempuan. Detak jantungnya yaitu kurang dari 140 detak per meni.

  • Warna areola

Wanita yang sedang mengandung anak laki-laki warna areola (daerah hitam pada sekitar puting payudara) akan berwarna lebih gelap dari biasanya. Kemudian ukuran payudara sebelah kanan akan cenderung lebih besar daripada yang kiri.

  • Ngidam makanan asam dan asin

Wanita yang ngidam makanan yang mempunyai rasa asam dan asin pertanda kalau dia sedang mengandung anak laki-laki, selain itu juga lebih menyukai makanan yang mengandung protein seperti daging ataupun keju. Berbeda dengan wanita yang sedang mengandung anak perempuan biasanya lebih suka makanan yang mempunyai rasa manis.

  • Perubahan warna urin

Untuk mengetahui bayi anda laki-laki atau perempuan maka bisa dilihat dari warna urin, apabila warna pada urin anda berubah menjadi kuning terang maka berarti bayi yang sedang anda kandung adalah bayi dengan jenis laki-laki. Sebaliknya jika warna urin terlihat lebih keruh atau gelap maka bayi yang sedang anda kandung adlah perempuan.

Selain tanda-tanda diatas, ada juga beberapa orangĀ  yang berpendapat kalau tanda anda hamil anak lelaki itu akan cenderung mengalami yang namanya mual dan morning sickness berbeda dengan ketika mengandung anak perempuan, hal tersebut akan jarang dirasakan oleh ibu hamil.

Penjelasan diatas merupakan tanda kehamilan bayi laki-laki yang mungkin bisa anda jadikan sebagai jawaban atas pertanyaan yang selalu ada di benak anda ketika sedang hamil dan tidak bisa melakukan pemeriksaan dengan USG. Hal diatas bisa dijadikan patokan ataupun tidak itu menjadi hak masing-masing dari pribadi anda.

Related Posts

Share This