5 Tanda Bayi Mulai Mengenali Anda Sebagai Ibu Sekaligus Pelindungnya

Salah satu pertanda tumbuh kembang anak secara optimal yaitu keadaan bayi yang mulai mengetahui keberadaan ibunya. Dan berikut beberapa tanda kalau si kecil sudah mulai mengenali Anda sebagai ibu mereka, yaitu sebagai berikut:

  1. Kontak Mata

Umumnya, bayi yang baru lahir sangat suka ketika mereka menatap wajah ibu mereka. Nah, ketika anda menggendong si kecil, maka Anda bisa melakukan kontak mata dengannya. Anda harus membiarkan si kecil untuk mengenal wajah Anda dan menatap langsung kea rah mata Anda. Karena pada kenyataannya tatapan mata merupakan salah satu pertanda bahwa si kecil mengetahui keberadaan si ibu serta bentuk dari kasih ibu. Dan itulah tanda tumbuh kembang balita yang pertama.

  1. Mencium Aroma Tubuh Ibu

Kenapa bayi akan merasa nyaman ketika Anda menggendongnya? Ternyata, ketika Anda sebagai orangtua memeluk si kecil, maka saat itu mereka akan belajar untuk mengenali aroma tubuh si ibu. Maka dari itu, jangan pernah merasa heran jika si kecil akan menangis ketika mereka di peluk atau bahkan di gendong oleh orang lain. Karena ketika itu si kecil sudah mulai mengenali keberadaan ibunya dengan mencium aroma tubuh Anda.

  1. Tersenyum

Ketika Anda berusaha untuk menggendong si kecil dan bermain bersamanya, dan ketika itu si kecil tersenyum, maka itu artinya bayi sudah bisa mengenali Anda sebagai orang yang paling dekat dengan mereka. Senyuman si kecil seakan memberi tahu Anda, bahwa si kecil sangat mencintai Anda. DFengan cara memberikan rangsangan melalui permainan juga membuat bayi tersenyum merupakan salah satu cara dalam melatih anak guna belajar berinteraksi.

  1. Berbicara

Anda jangan pernah kaget, ketika si kecil mengenali keberadaan ibunya yang saat itu tengah berbicara. Pastinya bayi akan berbicara dengan menggunakan bahasanya sendiri, yang pastinya tidak akan dimengerti oleh Anda. Dan ketika si kecil merasakan keberadaan ibu mereka, seakan bayi akan mengeluarkan suara yang seolah-olah memanggil Anda dan mengajak Anda untuk berbicara. Keadaan seperti ini sangat lucu dan menaksubkan, bukan?

  1. Memegang Tangan

Pastinya Anda perah merasakan kalau tangan mungil si kecil memegang jari-jari Anda. Nah, ternyata ketika si kecil memegang jari-jari Anda, itu artinya si kecil tengah merasakan kenyamanan serta merasakan keberadaan Anda sebagia orangtuanya. Semakin kuat pegangan si kecil, maka itu menandakan kalau si kecil tengah ingin di perhatikan serta tengah ingin di ajak untuk bermain bersama Anda. Oleh karena itu, Anda bisa membiarkan si kecil untuk berusaha meraih tangan Anda dan memegangnya.

Nah, itulah beberapa tanda atau ciri si kecil mulai mengenali Anda sebagai orangtuanya. Dan ketika si kecil mengenali Anda sebagai ibunya, maka itu salah satu tanda tumbuh kembang anak balita.

Related Posts

Share This