5 Nutrisi Ibu Hamil yang Harus Diperhatikan Guna Menjaga Kesehatan Kandungan

Penting untuk di ketahui, bahwa menjaga kesehatan juga nutrisi ibu hamil sangatlah penting di masa kehamilan. Bahkan yang harus di perhatikan bukan hanya menjaga kesehatan ibu hamil, melainkan menjaga kesehatan janin yang ada di dalam kandungan.

Walaupun dapat di benarkan, kalau Anda makan untuk dua orang, namun itu bukan berarti Anda boleh mengkonsumsi jenia makanan apapun. Karena nutrisi untuk ibu hamil juga janin dalam kandungan bisa Anda peroleh dari makanan yang Anda konsumsi setiap harinya.

Lantas, nutrisi ibu hamil muda yang penting itu apa saja? Berikut ini ada beberapa daftar asupan nutrisi ibu hamil yang harus benar-benar Anda perhatikan, yaitu sebagai berikut:

  1. Asam Folat

Asam folat ini memiliki peranan yang sangat penting guna membantu perkembangan otak si kecil sejak dalam kandungan. Bahkan para wanita juga lebih di sarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi asam folat sebelum mereka memasuki masa kehamilan, dikarenakan proses perkembangan otak janin di mulai sejak pertama kali kehamilan.

  1. Zat Besi

Sama halnya dengan asam folat, kandungan zat besi yang ada di dalam beberapa makanan juga mampu membantu janin dalam perkembgangan otaknya. Nah, agar mudah terserap, maka Anda di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi yang disertai dengan vitamin C.

  1. Kalsium

Kandungan kalsium yang ada di dalam makanan umumnya selalu di hubungkan dengan tulang juga gigi si janin. Sama halnya dengan kalsium yang di butuhkan oleh ibu hamil juga janin yang ada di dalam kandungan, karena kalsium sangat bermanfaat untuk membantu perkembangan tulang janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Vitamin B6

Vitamin B6 memiliki manfaat guna mengatur regulasi hormon, yang artinya bisa mengurangi perasaan mual yang disertai dengan muntah yang sering di alami oleh ibu hamil. Bukan hanya itu, vitamin B6 ini juga memiliki peranan yang baik guna membantu perkembangan berbagai sistem yang ada di dalam tubuh si kecil, termasuk perkembangan sistem otak.

  1. Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 ini juga di percaya mampu menguatkan keadaan rahim kita serta janin yang ada di dalam kandungan, bahkan ibu hamil di sarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan asam lema omega-3, baik sebelum mengandung ataupun saat mengandung juga ketika menyusui. Bukan hanya itu, Anda juga boleh mendapatkan asupan nutrisi omega-3 ini dari supleme.

Itulah beberapa supan nutrisi ibu hamil yang harus Anda perhatikan. Namun bukan berarti Anda hanya di perbolehkan untuk mengkonsumsi makanan tersebut sewaktu hamil, karena Anda juga di sarankan untuk mengkonsumsi makanan lainnya yang juga memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh Anda juga janin yang ada di dalam kandungan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517