5 Manfaat Yoga yang Baik Untuk Kesehatan Anda

Manfaat yoga. Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa olahraga merupakan bentuk aktivitas yang baik untuk menjaga kesehatan juga kebugaran tubuh seseorang. Bahkan pasalnya, ada beberapa jenis olahraga yang memang dipercaya mampu membuat Anda menjadi awet muda serta selalu dalam kondisi tubuh yang sehat. Dan jenis olahraga tersebut adalah yoga.

Yoga sendiri merupakan salah satu jenis olahraga yang memang bisa membuat seseorang tetap dalam kondisi yang sehat. Saking sehatnya, seorang instruktur yoga bahkan pernah mengatakan jika setiap orang bisa mencapai usia 130 tahun, jika orang tersebut rajin untuk melakukan olahraga yoga ini. Dan berikut ini beberapa manfaat yoga serta alasan mengapa yoga bisa membuat Anda menjadi awet muda, yaitu sebagai berikut:

1. Meningkatkan Imunitas

Salah satu study yang telah dilakukan oleh tim ahli mengatakan, bahwa kaum wanita yang rutin melakukan yoga paling tidak selama 35 menit setiap harinya selama 12 minggu berturut-turut bisa mengalami peningkatakan imunitas di dalam tubuhnya. Ketika imunitas yang ada di dalam tubuh meningkat, maka orang tersebut akan terlihat semakin sehat dan semakin segar. Bahkan, sistem kekebalan tubuh seseorang tersebut akan terus meningkat dengan baik.

2. Mengecilkan Perut

Kaum wanita yang juga rutin melakukan yoga kurang lebih selama 6 bulan juga akan dengan mudah mendapatkan perut yang kecil juga langsing. Bahkan, mereka yang sering melakukan olahraga yoga ini akan jauh lebih mudah mengatasi lemak yang menumpuk di bagian perut 3 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan mereka yang memang hanya melakukan diet ketat tanpa disertai dengan olahraga yang teratur.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Orang-orang yang mengalami hipertensi atau darah tinggi, sangat dianjurkan untuk rutin melakukan olahraga yoga ini, setidaknya dilakukan selama 45 menit setiap harinya. Hal ini dikarenakan ada beberapa study yang menyebutkan, bahwa yoga juga bisa membuat seseorang menjadi lebih rileks serta merasa tenang dan nyaman. Dan ketika pikiran seseorang ada dalam keadaan rileks atau tenang, maka peredaran darah yang ada di dalam tubuh akan bekerja dengan normal. Dan hal ini juga bisa menurunkan tekanan darah menjadi normal kembali.

4. Menurunkan Risiko Diabetes

Salah satu manfaat yang dimiliki yoga yaitu mampu menurunkan resiko diabetes yang mana sampai saat ini masih menjadi momok tersendiri bagi sebagian besar masyarakat di dunia ini.

5. Mencegah Risiko Penyakit Kronis (Khususnya Kanker)

Penelitian yang dilakukan di Kanada juga menjelaskan, bahwa seseorang yang melakukan yoga setiap paginya selama 75 menit, maka mereka akan jauh lebih sehat serta terbebas dari segala macam resiko penyakit yang berbahaya, terutama penyakit kanker. Bukan hanya itu, yoga juga bisa membuat seseorang mendapatkan tubuh yang jauh lebih segar dari biasanya, bugar serta terhindar dari serangan penyakit yang ringan, termasuk sakit kepala atau bahkan migraine.

Nah, itulah beberapa manfaat yoga yang penting untuk Anda ketahui. Jika seperti itu, tunggu apa lagi. Jika Anda ingin memiliki tubuh yang sehat serta awet muda, yuk ikuti kelas yoga ini.

Related Posts

Share This