5 Manfaat Yang Bisa Anda Peroleh Dari Susu Almond

Susu almond mungkin tidak begitu popular jika dibandingkan dengan susu sapi ataupun susu kedelai. Namun tahukah Anda jika susu almond memiliki kandungan gizi dan manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Jenis nutrisi yang terkadung didalam susu tersebut meliputi serat, selenium, vitamin E, zat besi, mangan, kalsium dan mineral penting lainnya. Sebagiamana  namannya, susu almond merupakan produk olahan dari kacang almond dengan proses pengolahan seperti susu kacang kedelai.

Apabila dibandingkan dengan jenis susu yang lainnya, susu almond memiliki warna yang terlihat lebih pucat dan lebih kental. Mungkin hanya sebagian orang yang sudah memanfaatkan dan merasakan khasiat dari susu yang satu ini. Lalu apa saja manfaat yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi susu almond untuk kesehata? Berikut ini Anda bisa menyimak penjelasannya.

Nah, Inilah Manfaat Mengkonsumsi Susu Almond

  1. Menguatkan Tulang

Seperti halnya susu sapi dan kedelai, susu almond juga memiliki kandungan kalsium yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang. Meskipun kandungan kalsium dalam susu nabati tidak sebanyak kalsium pada susu hewani, akan tetapi setidaknya susu ini mengandung sekitar 25% vitamin D dan 30% kalsium. Hal ini tentunya sangat bermanfaat dalam mencukupi kebutuhan kalsium untuk tulang dalam mencegah penyakit osteoporosis.

  1. Mencegah Stroke

Stroke merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya dan mematikan. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir sebab kandungan nutrisi dari susu almond bisa membantu mengatasi penyakit tersebut. Susu yang terbuat dari kacang almond ini mengandung serat dan bebas kolesterol sehingga jika dikonsumsi secara rutin dan teratur maka akan menurunkan resiko terkena penyakit stroke.

  1. Mencegah Kanker

Menurut sebuah riset yang dilakukan oleh Nutrion Cancer menemukan bahwa jenis susu nabati tersebut memiliki kemampuan dalam menghambat pertumbuhan sel-sel kanker mematikan. Susu almond mampu menghambat pertumbuhan kanker sekitar 30% jika dibandingkan dengan jenis susu lainnya yang kemungkinan justru menstimulasi adanya sel kanker.

  1. Menjaga Berat Badan Ideal

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, cobalah untuk mengkonsumsi susu nabati dari kacang almond. Hal ini karena susu tersebut hanya mengandung kalori sekitar 30-60 kalori saja sehingga sangat efektif dalam menurunkan berat badan.

  1. Memelihara Kesehatan Jantung

Menurut American Heart Association mengemukakan bahwa susu almond memiliki kandungan monounsaturated fats atau yang disebut dengan lemak tak jenuh tunggal. Manfaatnya yaitu menjaga dan memelihara kesehatan jantung. Mengkonsumsi susu nabati jenis ini bisa menurunkan resiko terkena penyakit jantung sekitar 45%.

Luar bisa sekali bukan manfaat susu almond? Oleh karena itu tidak ada salahnya jika mulai saat ini Anda rutin untuk mengkonsumsi jenis susu nabati tersebut. Selain dikonsumsi dalam bentuk susu, kacang almond juga bisa dijadikan cemilan sehat.

Related Posts

Share This