5 Manfaat Sarapan Pagi Bagi Wanita

Sarapan merupakan salah satu ritual wajib yang sebaiknya tidak dilewatkan. Bahkan pakar kesehatan menganjurkan untuk sarapan pagi sebelum jam 9. Namun kadang padatnya aktivitas dan kegiatan memaksa banyak orang melewatkan hal tersebut. Sarapan termasuk pola hidup sehat yang sebenarnya mudah untuk dilakukan. Yang menjadi perhatian penting disini yaitu wanita. Biasanya mereka menolak untuk sarapan pagi dengan alasan diet. Padahal jika ditelisik lebih mendalam, manfaat sarapan pagi untuk wanita sangatlah luar biasa.

Bagi para wanita yang memiliki kebiasaan dalam melewatkan sarapan, sebaiknya meninggalkan hal tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa pada malam hari terjadi gerak peristaltic usus yang mencerna makanan sehingga pada pagi hari diperlukan asupan makanan untuk mengisi perut yang kosong. Hal ini juga terkait dengan memenuhi kebutuhan nutrisi untuk membentuk energi dalam memulai aktivitas harian yang Anda jalani.

Berikut Manfaat Sarapan Pagi Bagi Wanita

  1. Menjaga Berat Badan Ideal

Sarapan pagi sering ditinggalkan oleh para wanita dengan alasan sedang menjalani program diet menurunkan berat badan. Anggapan ini tentunya kurang tepat, sebab sarapan sehat justru akan membantu menjaga berat badan ideal. Sarapan yang dimaksud disini tentunya sarapan sehat dengan komposisi nutrisi yang tepat.

Menurut riset menunjukan bahwa arapan pagi hari berguna dalam membantu meningkatkan proses metabolisme dalam membakar lemak. Nah, hal inilah yang akan berdampak positif terhadap berat badan ideal sesuai yang diharapkan.

  1. Baik Untuk wanita Hamil

Sarapan pagi tentunya sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan juga perkembangan janin di dalam kandungan. Asupan nutrisi yang mencukupi pada pagi hari akan membantu menstimulus perkembangan otak janin. Hal ini yang akan berdampak terhadap perkembangan kecerdasan otak janin. Jika melewatkan sarapan pagi maka hal ini bisa berdampak terhadap pertumbuhan dan juga bisa mempengaruhi tingkat emosiaonal anak setelah lahir.

  1. Meningkatkan Konsentrasi

Meninggalkan sarapan pagi bisa membuat Anda kehilangan fokus dan konsentrasi. Sebaiknya hal ini Anda waspadai sebab jika terlalu sering dilakukan akan berdampak terhadap penurunan dari kinerja otak. Mulailah membiasakan untuk sarapan pagi dengan makanan sehat dan tentunya mengandung nutrisi tinggi.

  1. Meredakan Gejala PMS

Bagi Anda yang sedang menstruasi sebaiknya jangan pernah melewatkan waktu sarapan. Dalam menjalani siklus tersebut Anda membutuhkan asupan makanan yang mengandung nutrisi tinggi sehingga membantu pembentukan hemoglobin dan mencegah penyakit anemia. Bahkan sarapan pagi sangat berguna untuk mengatasi gejala PMS yang mungkin membuat Anda merasa tidak nyaman.

  1. Menambah Nutrisi Tulang

Sarapan sehat dipagi hari dengan menyajikamn roti gandum dan segelas susu tentunya sangat berguna dalam menutrisi tulang Anda. Wanita yang gemar melakukan aktivitas sehat ini tentunya akan terhindar dari resiko osteoporosis. Hal ini terkait dengan resiko osteoporosis yang rentan menyerang wanita.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517