5 Manfaat Minyak Jarak Untuk Kecantikan

Manfaat minyak jarak mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Minyak biji jarak ternyata bisa dimanfaatkan untuk kecantikan wajah. Penggunaan yang rutin dan teratur akan membuat kulit wajah terbebas dari berbagai masalah seperti jerawat dan kerutan. Meskipun banyak manfaatnya namun sangat disayangkan karena banyak wanita yang lebih memilih produk perawatan yang banyak dijual dipasaran daripada memanfaatkan bahan alami.

Minyak jarak mengandung sejumlah nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Bahkan minyak jarak bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering dan menghitamkan alis. Lalu apa saja manfaat dari minyak jarak tersebut? Berikut ini kelebihan yang dimiliki oleh minyak jarak untuk kecantikan.

  1. Menghitamkan Alis

Sebagian wanita merasa tidak percaya diri dengan alis tipis dan tidak terlalu jelas. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan minyak jarak. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan minyak jarak pada alis secara rutin. Dengan begitu maka lama kelamaan alis akan menghitam sesuai yang diinginkan.

  1. Memperindah Bibir

Bibir lembut, halus dan indah tentunya menjadi dambaan setiap orang. Salah satu solusi untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan minyak jarak. Oleskan minyak jarak pada bibir secara merata sebelum tidur dan bilas keesokan harinya. Minyak jarak bisa Anda gunakan sebagai lips balm.

  1. Menghilangkan Jerawat

Manfaat selanjutnya dari minyak jarak yaitu untuk menghilangkan jerawat dan menjaga kebersihan pori-pori kulit wajah. Caranya dengan mengoleskan minyak jarak pada wajah secara merata sambil lakukan pemijatan halus. Setelah itu cuci wajah dengan menggunakan air hangat dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin supaya hasilnya optimal.

  1. Pembersih Wajah

Minyak jarak bisa Anda gunakan sebagai pembersih wajah alami. Minyak jarak berguna untuk mengangkat dan membersihkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah. Jika Anda kesulitan untuk mendapatkan minyak jarak secara langsung maka dapat membelinya di toko.

  1. Pelembab

Adapun manfaat selanjutnya yaitu bisa digunakan sebagai pelembab kulit. Penggunaan minyak jarak sebagai pelembab kulit lebih baik jika dibandingkan dengan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia.

Metode perawatan dengan menggunakan minyak jarak lebih aman dan terhindar dari bahaya efek sampingnya. Dalam upaya mendapatkan kulit yang lembut dan halus maka lakukan terpai minyak jarak ini secara rutin dan teratur.

Alangkah lebih baiknya jika minyak diaplikasikan sebelum tidur sehingga terjadi proses regenerasi sel-sel kulit yang lebih baik. Mungkin pada saat ini minyak jarak lebih mudah untuk diperoleh tanpa harus mengekstraknya sendiri.

Nah, demikian manfaat yang bisa Anda peroleh dari minyak jarak. Semoga artikel ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi Anda dalam merawat kesehatan kulit.

Related Posts

Share This